Polda Metro Jaya Beri Penyuluhan dan Pelatihan Petugas Eksekusi Fidusia ACC 

Sazili M
Kepala Sub Bidang Bantuan Hukum Bidang Hukum Polda Metro Jaya, AKBP Hersiantony (kanan) memberikan penyuluhan dan pelatihan atau refreshment nasional berkala Petugas Eksekusi Fidusia Astra Credit Companies (ACC). Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Kepala Sub Bidang Bantuan Hukum Bidang Hukum Polda Metro Jaya, AKBP Hersiantony memberikan penyuluhan dan pelatihan atau refreshment nasional berkala Petugas Eksekusi Fidusia Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra.

Kegiatan refreshment nasional berkala tersebut, juga mendapatkan pengarahan dari Komjen Pol (Purn) Aridono Sukmanto selaku komisaris independen PT Astra Sedaya Finance (ASF).

Kegiatan melibatkan seluruh Petugas Eksekusi Fidusia, baik internal ACC maupun eksternal secara hybrid. Kegiatan refreshment ini, menunjukkan bahwa ACC senantiasa melakukan pembinaan terhadap petugas eksekusi jaminan secara dini, sehingga diharapkan dapat menjalankan eksekusi dengan baik, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

AKBP Hersiantony menjelaskan mengenai kewajiban melakukan eksekusi kendaraan sesuai ketentuan hukum yang berlaku, dan larangan penggunaan kekerasan dan tindakan melawan hukum lainnya. 

Para Petugas Eksekusi Fidusia ini juga diingatkan kembali mengenai apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika melakukan eksekusi fidusia.

Turut hadir pada acara yang dilakukan serentak di seluruh cabang ACC secara hybrid ini, Chief Operation Officer ACC, Ezar Kumendong. 

Sebagai perusahaan pembiayaan yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ACC selalu melakukan kegiatan usaha dengan prudent sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Proses penagihan dan penarikan kendaraan merupakan opsi terakhir yang diambil oleh ACC selaku perusahaan pembiayaan atas pelanggan yang mengalami keterlambatan pembayaran angsuran.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network