Doa Nisfu Syaban, Dibaca Setelah Magrib dan Didahului Membaca Yasin

Puti Aini Yasmin/Kartika
Bacaan doa Nisfu Syaban. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah bacaan doa Nisfu Syaban, yang dianjurkan dibaca oleh umat Islam pada malam Nisfu Syaban, yang di tahun ini jatuh pada Selasa (7/3/2023). Pada malam Nisfu Syaban, umat Islam sebaiknya memperbanyak amalan-amalan saleh.

Mengapa demikian? Malam Nisfu Syaban merupakan malam di mana amal perbuatan manusia akan diangkat oleh Allah SWT dan pintu langit akan terbuka, serta segala doa akan dikabulkan.

Rasulullah SAW bersabda mengenai keutamaan malam Nisfu Syaban. Dalam hadist riwayat Tirmidzi, Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya Allah turun di malam nisfu syaban menuju langit dunia, kemudian memberi ampunan kepada orang sejumlah bulu domba Bani Kalb."

Melansir buku ‘Surat Yaasiin dan Tahlil’ terbitan Qultum Media, doa Nisfu Syaban dibaca setelah shalat maghrib pada malam Nisfu Syaban. Sebelum membaca doa tersebut terlebih dahulu membaca surat Yaasiin sampai tiga kali.

Pada bacaan pertama diniatkan semoga diberi umur panjang. Pada bacaan kedua diniatkan semoga terhindar dari segela bencana. Pada bacaan ketiga diniatkan untuk berhajat dalam menyelesaikan seluruh urusan kepada selain Allah SWT.

Setiap satu kali selesai membaca surat Yaasiin, diteruskan membaca doa Nisfu Syaban.

Lantas bagaimana bunyi doa Nisfu Syaban? Berikut bacaan Doa Nisfu Syaban, Arab dan latin, berikut artinya:  

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network