Mendidik Anak Perempuan di Atas Rasa Malu dan Menjaga Kehormatannya, Jangan Anggap Sepele!

Tim iNews Depok
Mendidik anak perempuan adalah hal penting. Foto: Okezone/Pinterst

DEPOK, iNewsDepok.id - Mempunyai anak perempuan adalah suatu keutamaan bahkan jika anak perempuannya hingga tiga orang. Namun sejatinya bukan hanya sekadar memiliki anak perempuan saja, lalu urusan selesai. Tetapi bagaimana pola pengasuhan dan memberikan pendidikan menjadi hal yang sangat penting 

Abu Salma Muhammad pimpinan Al-Wasathiyyah wal I’tidal menuliskan kembali dalam buku "Faidah Dalam mendidik Anak" menjelasan tentang bagaimana mendidik anak perempuan

Dia menjelaskan, hendaknya mendidik anak-anak perempuan dari semenjak belianya di atas rasa malu dan menjaga kehormatan, karena inilah hakikat perhiasan seorang wanita dan kecantikannya. 

Membiasakan mereka untuk berhijab dan menutupi aurat secara bertahap (syai'an fa syai'an), dan mengajarkan bahwa hijab itu adalah syi'ar-nya kesucian dan kemuliaan. 

Ranting muda yang masih basah besar kemungkinannya untuk diluruskan. Namun apabila ranting itu mengering, mengeras dan menua, maka saat meluruskannya sering kali menyebabkan patah.

Di antara sikap jelek mengentengkan pendidikan anak perempuan adalah, membiasakan mereka yang masih kecil dengan pakaian mini, terbuka, transparan dan ketat. Juga mengentengkan urusan terbukanya aurat mereka, terutama bagi anak perempuan yang sudah mumayyiz (7 tahun ke atas), atau yang menarik pandangan, atau yang sudah mulai tampak tanda pubertasnya (baligh).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network