Waspada! Sebagian Wilayah di Indonesia Berpotensi Diguyur Hujan Lebat hingga 10 Maret

Binti Mufarida/Kartika
Sebagian wilayah di Indonesia berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dari tanggal 1 hingga 10 Maret 2023. (Foto: Ilustrasi).

Aam menjelaskan di Dasarian III Februari yang diwaspadai hujan dengan intensitas tinggi di Jawa, Bali, Nusa Tenggara. Sementara bila melihat informasi dari BMKG, di Dasarian I bulan Maret agak ke atas.

“Jadi kalau sebelumnya kita waspadai di Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Dasarian satu yang kita waspadai ada di Sumatera bagian tengah hingga utara, Kalimantan, Sulawesi Selatan dan Papua,” lanjut Aam.

Meskipun wilayah Jawa, terutama DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur, masih diguyur hujan lebat, namun diperkirakan intensitasnya akan mulai menurun pada awal Maret 2023.

“Kita harapkan kondisi-kondisi yang saat ini DKI masih cukup intens hujannya sebagian besar Jawa Tengah atau Jawa Timur yang masih beberapa kali dilanda banjir meskipun dengan durasi yang pendek, tanah longsor beberapa kali itu bisa berkurang seiring dengan mulai rendahnya intensitas hujan di Jawa,” pungkasnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network