Perkembangan yang positif bukan hanya dari segi industri, tapi juga dari segi konsumen.
Perubahan gaya hidup konsumen kini lebih mengutamakan kesehatan, efektivitas, ramah lingkungan hingga pemanfaatan teknologi yang lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.
Perubahan gaya hidup konsumen membuat para pelaku bisnis industri ini terus beradaptasi dan berinovasi dalam menghadirkan berbagai macam produk, teknologi, dan juga layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen atau perubahan yang terjadi pada saat ini.
Perkembangan paska pandemi dari segi industri dan juga konsumen menjadi dorongan yang begitu kuat dalam Pameran Megabuild Indonesia + Keramika Indonesia 2023.
“Terlebih lagi dengan pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,” tutur Royanto Handaya, selaku Presiden Direktur Panorama Media yang menargetkan bakal ada 35 ribu orang datang dalam pameran ini.
Pameran tahun ini akan diikuti lebih dari 400 merek dari 12 negara dan regional seperti Singapura, Malaysia, Korea, India, China, Vietnam, Italia, Jepang, Jerman, Taiwan, Thailand, dan tentunya Indonesia.
“Kami menghadirkan ratusan produsen, merek, produk, dan juga inovasi yang dapat menjadi solusi atas perubahan gaya hidup masyarakat paska pandemi," ucap Royanto Handaya lagi.
“Awal tahun adalah waktu yang tepat bagi sejumlah produsen dan pemilik merek untuk mengeluarkan hal terbaru, baik itu produk, teknologi, inovasi, desain produk, dan bahkan tren desain terbaru khususnya segmen tiles yang akan berlaku sepanjang tahun,” kata Desi Natalia, Ketua Panitia penyelenggaraan Pameran Keramika Indonesia.
Editor : M Mahfud
Artikel Terkait