get app
inews
Aa Read Next : IBH Sebut Perindo dan Nasdem Akan Perkuat Koalisi PKS-Golkar dalam Pilkada Depok 2024

Fasilitas Kampung Caraka di Kelurahan Baktijaya Terus Dioptimalkan, Jadi Lokasi Pengembangan SDM

Minggu, 04 Februari 2024 | 09:02 WIB
header img
Lokasi progran Kampung Caraka, di RW 19 Kelurahan Baktijaya. Foto : Indra Siregar.

SUKMAJAYA DEPOK, iNews Depok.id - Aparatur Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, memberi perhatian khsusus kepada lingkungan RW 19 di wilayah mereka. 

Perhatian khsusus ini diberikan lantaran RW 19 merupakan lokus program Kampung Caraka, yang menjadi program prioritas Pemerintah Kota Depok. 

Kasi Ekbang Kelurahan Baktijaya, Andri Oktavianhady mengatakan lokasi Kampung Caraka di RW 19 terus dibangun khususnya terkait kebutuhan infrastruktur di sana. 

"Pembangunan infrastruktur di lokasi Kampung Caraka ini untuk menunjang kegiatan masyarakat di sana," kata Andri, Minggu (4/2/2024).

Dia mengungkapkan, Kampung Caraka menjadi lokasi pengembangan pembangunan sumber daya manusia (SDM), di Kelurahan Baktijaya. Dia sana masyarakat bisa menyalurkan bakatnya seperti membuat mural, melaksanakan program pro iklim, program pangan lestari dan berbagai kegiatan pengembangan masyarakat lainnya. 

"Untuk menunjang kegiatan masyarakat di Kampung Caraka, kami juga membuatkan sumur resapan dan penerangan jalan umum," ujarnya. 

Pembangunan infrastruktur tersebut dibuat untuk mencegah terjadinya genangan di lokasi Kampung Caraka, serta untuk membantu penerangan apabila ada kegiatan yang dilakukan di sana hingga malam hari. 

"Supaya wilayah di sana juga jadi lebih tertata," tururnya. 

Dia menjelaskan, dibentuknya Kampung Caraka merupakan suatu prinsip dari integrasi, solutif, kolaborasi, pemberdayaan dan inovasi masyarakat.

Dengan adanya Kampung Caraka, banyak sekali manfaat yang diberikan kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Baktijaya.

“Manfaat nya banyak warga juga jadi tergerak untuk melakukan penanaman bibit-bibit sayuran serta buah-buahan jadi banyak inovasi yang tertuang di sana,” tutupnya. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut