4 Camilan Sehat untuk Malam Hari, Aman Dikonsumsi Tanpa Takut Gemuk

Kevi Laras/Kartika
Inilah 4 camilan sehat untuk malam hari, aman tanpatakut gemuk. Foto: Freepik/stockking
  1. Oatmeal

Oatmeal hangat dengan irisan buah cocok untuk camilan malam sebelum tidur. Pasalnya, oatmeal merupakan sumber serat sangat baik, termasuk beta-glukan, yang dapat membantu menjaga kadar kolesterol Anda.

  1. Pisang

Pisang termasuk camilan sehat yang bisa dipilih sebagai camilan di malam hari. Buah berwarna kuning ini mengandung kalium, magnesium, dan triptofan yang diklaim mampu membantu memperbaiki siklus tidur dan berkualitas.

Kandungan yang terdapat dalam pisang bisa membuat otot lebih rileks dan merangsang produksi hormon tidur yakni serotonin dan melatonin.

"Makan pisang dengan selai kacang juga bisa membantu sebelum tidur, karena pisang mengandung magnesium, seperti yang telah disebutkan, yakni membantu mendukung tidur yang nyenyak," ungkap Carissa Galloway, RDN, konsultan nutrisi di Premier Protein, seperti dilansir Well Good.

  1. Kacang Hijau

Umumnya kacang hijau dikonsumsi saat sarapan, tetapi ternyata bisa juga menjadi camilan sehat di malam hari. Kandungan karbohidrat di kacang hijau bisa membuat kenyang tapi tak takut bermasalah dengan berat badan.

Perlu diketahui, satu porsi kacang hijau mencakup lebih dari 25% kebutuhan serat, tiamin, folat, mangan, dan Vitamin A, C, dan K harian.

Itulah 4 camilan untuk malam hari, yang aman dikonsumsi tanpa takut menjadi gemuk.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network