Sedang Diet Tapi Ingin Ngemil, Boleh Konsumsi 5 Snack Rendah Kalori Ini

Lutfan Faizi
Pistachio nut, salah satu snack rendah kalori yang cocok untuk yang berdiet. Foto: Pixabay/sunnysun

DEPOK, iNewsDepok.id - Sedang menjalani program diet, tetapi ingin ngemil camilan atau snack. Lantas bolehkah ngemil saat diet? Apakah ngemil akan membuat diet berantakan?

Seseorang yang sedang menjalani diet, sebaiknya tidak hanya memperhatikan porsi makanan tetapi juga jenis makanan yang dikonsumsi. Beberapa camilan atau snack sehat bisa menjadi pilihan saat menjalani proses diet.

Berikut 5 snack rendah kalori yang cocok dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani program diet, seperti dikutip dari WebMd dan Healthline pada Rabu (2/11/2022):

  1. Kacang Pistachio

Kacang Pistachio termasuk snack rendah kalori. Jenis kacang ini dikenal memiliki kandungan lemak tinggi, tetapi sebagian besar dari kandungan tersebut adalah lemak tak jenuh alias lemak baik.

Selain rendah kalori, kacang pistachio juga kaya akan serat, protein, serta beberapa vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Untuk menghindari kandungan natrium yang tidak sehat, kita bisa memakannya dengan memanggang tanpa garam.

  1. Baked Apple

Baked Apple. Foto: healthy recipes

Apel merupakan salah satu jenis makanan yang bisa diolah beraneka macam hidangan lezat dan sehat. Salah satu yang dianjurkan bagi yang sedang diet adalah Baked Apple.

Baked Apple ini termasuk olahan bebas kolesterol dan lemak jenuh, sehingga cocok dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet. Jika ini menambah rasa manisnya, kita bisa menaburkan kayu manis di atasnya dalam takaran yang wajar.

  1. Pretzel Gandum

Oat pretzel salah satu snack rendah kalori. Foto: Freepik

Setiap 6 stik pretzel gandum mengandung lemak jenuh 0,4 gram serta natrium 257 mg, sehingga snack ini bisa menjadi pilihan ketika diet. Selain bebas kolesterol, Pretzel Gandum juga rendah lemak dan gula.

Di samping itu, Pretzel Gandum ini menyediakan sekitar 3 g serat yang akan membantu mengatasi rasa lapar yang menerpa untuk sementara waktu.

  1. Popcorn Microwave

Popcorn microwave menjadi pilihan camilan sehat. Foto: Pixabay/Jill Wellington

Bila ingin snack dalam jumlah besar namun rendah kalori, Popcorn microwave bisa menjadi salah satu pilihan. Namun, pastikan juga untuk tidak memberinya margarin atau perasa lainnya, karena berpotensi menambah kandungan kalorinya.

Selain tinggi serat, popcorn ini juga akan membuat seseorang kenyang lebih lama. Sekitar 6 cup popcorn microwave memiliki kandungan 24 g karbohidrat serta lemak jenuh hanya 0,5 saja.

  1. Coconut Chips

Coconut chips. Foto: Freepik/luis molinero

Keripik Kelapa mungkin jarang ditemui di Indonesia, padahal snack ini juga memiliki kandungan serat sehat serta lemak baik. Oleh karena itu, Coconut Chips bisa digunakan sebagai pengganti keripik kentang.

Coconut Chips bisa dibeli di toko online ataupun membuatnya sendiri. Untuk menambahkan rasa, bisa menggunakan kayu manis atau madu sebelum memanggangnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network