Investor Qatar Siap Akuisisi Manchester United Rp146 Trilliun

Mohammad Firdauz Hariyono
Investor asal Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani siap akuisisi Man United. Foto : Daily Express

JAKARTA, iNewsDepok.id - Manchester United tampaknya akan mengikuti jalan Manchester City dan Newcastle United yaitu dibeli investor dari Timur Tengah.

Informasi tersebut pertama kali mencuat dari pemberitaan Sportsmail. Disebutkan bahwa beberapa orang kaya Qatar sepakat untuk menggelontorkan dana pada Man United yang disebut 'mahkota permata sepak bola'.

Keluarga Glazers menginginkan lebih dari 6 miliar paun (Rp109 triliun) untuk melepas Man United. 2 miliar paun (Rp37 triliun) juga diharapkan datang untuk membangun kembali Old Trafford.

Investor asal Qatar diklaim tidak keberatan mengeluarkan uang 8 miliar paun (Rp146 triliun) untuk menebus Man United. Mereka mengincar keterlibatan fans dan mencari pandangan suporter tentang masa depan Old Trafford.

Salah satu ganjalan akuisisi Manchester United oleh Qatar adalah kepemilikan Qatar Sports Investments atas Paris Saint-Germain. Peraturan melarang satu entitas memiliki dua klub dalam kompetisi yang sama, di mana Man United dan PSG bisa bertemu di Eropa.

Namun, dikutip dari Daily Mail, Rabu (8/2/2023), sosok investor Qatar yang tertarik akuisisi Manchester United ini tidak ada hubungannya dengan pemilik Paris Saint Germain (PSG), Qatari Sports Investments.

Dengan demikian akuisisi Manchester United tidak akan melanggar larangan kepemilikan dua klub yang berlaga di Liga Champions, jika Setan Merah kembali ke kompetisi paling elit antarklub Eropa itu.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network