5 Kiat Sukses Memulai Bisnis Fashion, Bisa Dimulai dari Reseller

Syifa Fauziah/Kartika
Berikut ini 5 kiat sukses memulai berbisnis fashion bisa menjadi acuan bagi mereka yang ingin menjalani bisnis ini. Foto ilustrasi: Freepik

DEPOK - iNewsDepok.id - Berikut ini 5 kiat sukses memulai bisnis fashion bisa menjadi acuan bagi mereka yang ingin menjalani bisnis ini. Bisnis fashion menjadi sesuatu yang tak pernah ada matinya, karena pakaian adalah kebutuhan primer.

Meskipun bisnis ini selalu berkembang, tetapi tidak semua pebisnis fashion akan berhasil menjual dagangannya.

Lantas bagaimana kiat sukses memulai bisnis fashion?

Berikut kiat sukses berbisnis fashion dari Melinda Babyanna, Founder & CEO The Bespoke Fashion Consultant bagi pemula yang ingin membangun bisnis fashion:

  1. Jangan takut untuk memulai bisnis fashion.
  1. Mencoba untuk menjadi reseller terlebih dulu.

“Misalnya mau bikin bisnis, terus mau punya private label itu kelasnya udah tinggi, aku saranin jadi reseller atau pedagang dulu karena ketika kamu tau menjual barang orang risikonya kecil, kalau jadi brand owner gini risikonya besar,” ujar Melinda setelah acara The Bespoke Fashion Consultant 3rd Anniversary.

  1. Sambil menjual barang-barang, kita harus melihat pasarnya seperti apa. Pasalnya, para pemula harus menentukan market yang tepat terlebih dahulu.

"Mending kamu punya market kecil tapi terus-terusan beli, daripada punya market besar tapi enggak tau siapa yang beli,” tuturnya.

  1. Setelah berhasil menjadi pedagang dan sudah mendapatkan pasarnya, bisa membuat label sendiri dengan margin yang besar.
  1. Ketika seseorang sudah memiliki brand, maka produk yang dikeluarkan harus bisa menjawab keinginan konsumen.

"Nah apakah brand ini jadi solusi buat customer kamu? Ya kamu baca market dulu, kalau sudah tau dan paham market yang dibutuhkan, terus kamu bisa produksi yang dibutuhkan. Tapi jangan banyak-banyak, dua lusin dulu cukup, sambil lihat putaran cashflow-nya gimana,” pungkasnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network