BSN Usung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Lingkup SPK kepada Perguruan Tinggi

TIm iNews
BSN menyosialisasikan program MBKM BSN dalam Focus Group Discussion (FGD), melalui daring dengan dihadiri perwakilan perguruan tinggi, pada Sabtu (18/12/2021) Foto: BSN

JAKARTA, iNews.id –  Badan Standardisasi Nasional (BSN) membuka kesempatan bagi mahasiswa dari perguruan tinggi untuk magang dalam koridor Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM).

Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN Heru Suseno mengatakan pihaknya telah menjalin sinergi dengan perguruan tinggi melalui berbagai kegiatan salah satunya pengembangan SDM baik mahasiswa maupun tenaga pendidik di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian (SPK).

BSN menyosialisasikan program MBKM BSN dalam Focus Group Discussion (FGD), melalui daring dengan dihadiri perwakilan perguruan tinggi, pada Sabtu (18/12/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh 91 peserta.

Koodinator Fasilitasi Pelaku Usaha BSN Nur Hidayati menekankan bahwa kegiatan magang BSN ini nantinya tidak bersifat administratif namun lebih praktik di pelaku industri binaan BSN baik itu industri mikro, kecil dan menengah atau di organisasi.

“Melalui praktik ke dunia organisasi atau industri penerap Standar Nasional Indonesia [SNI] binaan BSN, diharapkan mahasiswa akan paham mengenai penerapan standar di proses produksi maupun penerapan standar sistem manajemen di industri atau organisasi,” jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (20/12/2021).

Ia menambahkan, usulan program magang lainnya juga bisa dengan mengembangkan digital marketing untuk pelaku UMKM penerap SNI, sehingga dapat membantu akses pasar UMKM dan program magang lainnya yang bisa dikembangkan disesuaikan dengan prodinya.

“Paling lambat minggu kedua Januari 2022 program magang ini sudah harus disampaikan kepada para mahasiswa apabila mereka ingin mengambil program Magang MBKM ini,”terangnya.

Editor : Ikawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network