Pengmas FIA UI Bekali Puluhan Pemagang ke Jepang Manajemen Keuangan dan Kewirausahaan

Vitrianda Hilba Siregar
Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) telah memberikan pelatihan intensif kepada 30 peserta Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bangkit Indonesia. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) telah memberikan pelatihan intensif kepada 30 peserta Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bangkit Indonesia yang akan menjalani magang di Jepang.

Pelatihan yang berfokus pada manajemen keuangan dan kewirausahaan ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta menghadapi tantangan di dunia kerja Jepang dan mendorong mereka untuk menjadi wirausahawan mandiri.

Kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian masyarakat (pengmas) FIA UI berjudul “Financial Management & Entrepreneurial Business” yang digelar di kantor LPK Bangkit Indonesia, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kegiatan ini dipimpin Effy Zalfiana Rusfian didampingi anggota tim yakni Donny Oktavian Syah, Rahmi Setiawati, serta Annisa Parastry.

Dalam pelatihan yang diadakan di kantor LPK Bangkit Indonesia, para peserta diajarkan cara mengelola keuangan pribadi secara efektif, mulai dari menyusun anggaran hingga berinvestasi.

Effy Zalfiana Rusfian, pemimpin pelatihan, menekankan pentingnya disiplin keuangan bagi para peserta. "Disiplin keuangan bukan hanya tentang berhemat, tetapi juga tentang merencanakan masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network