Kondisi Tubuh Kurang Fit, Viktor Axelsen Absen di Ajang Indonesia Masters 2023

Mohammad Firdauz Hariyono
Viktor Axelsen ranking 1 dunia tunggal putra. Foto : Olympics

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen menyatakan dirinya memilih absen dari turnamen Indonesia Masters 2023. Ia memilih untuk beristirahat sejenak usai tampil di dua final berbeda dalam dua pekan.

Lewat Twitter pada Minggu (22/1/2023), Axelsen menyatakan bahwa kondisi tubuhnya belum siap untuk diajak bertanding di turnamen ini setelah berlaga di Malaysia Open dan India Open 2023.

"Sayang sekali saya tak akan tampil di Indonesia pekan depan. Saya selalu menantikan bermain di depan para penggemar di Istora, namun tubuh saya tak siap bertanding untuk pekan berikutnya," tulis Axelsen di Twitter

"Saya akan segera bertemu dan bicara dengan kalian lagi, terima kasih atas dukungannya," jelas Axelsen, yang kini menempati ranking satu dunia.

Usai kemunduran Axelsen di ajang Indonesia Masters 2023, ajang ini dipastikan akan berlangsung lebih kompetitif. Sebab, Lebih dari setahun belakangan, sektor tunggal putra selalu dikuasai Axelsen. 

Bahkan tahun lalu dua ajang beruntun Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 gelar juara diraih Axelsen. Kini pemain lainnya memiliki peluang meraih gelar juara, termasuk wakil Indonesia yang selama ini selalu kandas di tangan pemain berjuluk Monster tersebut.

Pengunduran diri ini menjadi yang ketiga buat Axelsen dalam setahun terakhir. Ia diketahui sempat menarik diri di Thailand Open 2022 dan Swiss Open 2022 meski sempat bermain di babak pertama.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network