Indonesia Masters 2023: Jonatan Christie Melaju ke 16 Besar usai Kalahkan Wakil Irlandia

Mohammad Firdauz Hariyono
Jojo saat bermain di Indonesia Masters 2023. Foto : PBSI

JAKARTA, iNewsDepok.id - Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023 usai menaklukkan Nguyen Nhat melalui rubber game, 21-23, 21-11, 21-6. 

Pertandingan Jojo vs Nguyen tersaji di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023). Setelah kalah di gim pertama, Jonatan tampil ganas di dua gim berikutnya.

Jojo -sapaan Jonatan- butuh 1 jam 7 menit untuk menyingkirkan Nguyen Nhat di babak 32 besar.

Pada gim pertama, laga berjalan sengit. Kedua wakil saling mengejar skor, namun Nguyen berhasil unggul pada interval gim pertama dengan skor 9-11. Selepas interval, Jonatan tampil apik selepas interval dan berbalik unggul 17-14. Namun, Nguyen tampil luar biasa ia bisa memaksakan deuce. Nguyen kemudian  berhasil menutup gim pertama dengan 23-21.

Pada gim kedua, Jojo tak mau mengulangi kesalahan di gim pembuka. Ia tampil lebih agresif di gim kedua, alhasil ia berhasil unggul pada interval gim kedua 11-6. Seusai jeda interval, wakil Irlandia tampak kesulitan mengimbangi permainan Jojo. Hingga akhirnya, tak butuh waktu lama bagi Jojo memenangkan permainan. Ia mencetak empat angka beruntun untuk menang dengan skor 21-11.

Pada gim penentuan, Jojo tampil semakin percaya diri. Jonatan semakin tak terbendung dan berhasil unggul 11-3 di interval gim ketiga. Selepas jeda, Nguyen Nhat beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Alhasil Jojo berhasil menciptakan 6 poin beruntun. Jojo pun berhasil menang di gim ketiga dengan skor 21-6.

Dengan kemenangan ini, Jojo bakal berjumpa Shesar Hiren Rhustavito di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Dengan terjadinya duel Jonatan vs Vito, itu berarti Indonesia sudah menempatkan satu wakil tunggal putra di perempat final.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network