Manchester City vs Wolves: The Citizen Menang 3-0, Haaland Cetak Hat-trick!

Mohammad Firdauz Hariyono
Selebrasi Haaland saat berhasil mencetak Hatt-trick ke gawang Wolves. Foto : Evening Standard

JAKARTA, iNewsDepok.id - Manchester City menang telak 3-0 atas Wolverhampton daam laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Erling Haaland tampil garang dan berhasil cetak hat-trick.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Tampil dihadapan publik sendiri, Man City langsung menggedor pertahanan Wolves. 

Namun Man City kesulitan untuk menerobos pertahanan Wolves. Sebab, tim tamu bermain rapat dan tak ragu untuk melancarkan tekel-tekel demi menghentikan laju serangan tuan rumah.

Man City berhasil melepaskan 13 tembakan dan tujuh mengarah ke gawang selama pertandingan. 

The Citizens baru bisa memecah kebuntuan melalui Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40 setelah menanduk bola crossing Kevin De Bruyne dari sisi kanan, dan melesak mulus ke pojok atas. Skor 1-0 bertahan hingga waktu turun minum.

Pada Babak kedua, Manchester City kembali tampil menekan. Hasilnya, mereka mendapat hadiah penalti di menit ke-50. Haaland yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik sehingga mengubah kedudukan menjadi unggul 2-0.

Hanya berselang empat menit, Halaand kembali mencatatkan namanya sekaligus mencetak hat-trick di laga tersebut. Manchester City pun unggul 3-0 atas Wolverhampton. 

Tim besutan Pep Guardiola itu semakin percaya diri dalam membangun serangannya. Namun, sampai laga berakhir skor tetap tidak berubah.

Berkat kemenangan ini, Man City meraih 45 poin dan hanya terpaut dua poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network