Prestasi Unik Damkar Kota Depok Selama Tahun 2022, Mulai Dari Evakuasi Buaya Hingga Selamatkan Kuda

Tama
Damkar Kota Depok evakuasi kuda terperosok parit. Foto: Damkar Kota Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Selama tahun 2022, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok tidak hanya bertugas memadamkan api seperti pada umumnya. Aksi penyelamatan hewan juga menjadi prestasi yang ditorehkan jajaran petugas pemadam api ini.

Dilansir dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok, Sabtu (31/12/2022), sepanjang tahun 2022 sebanyak delapan aksi penyelamatan unik yang tak biasa, yang berhasil dilakukan oleh petugas Damkar Depok.

Yang pertama, petugas Damkar Depok berhasil mengevakuasi seekor buaya milik warga di RT 05 RW 11, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kamis (27/01/2022).

Hewan buas tersebut memiliki beban seberat 80 kilogram dengan panjang mencapai empat meter. Petugas Damkar Depok diminta mengevakuasi hewan reptil ini karena pemiliknya sudah tidak sanggup mengurusnya. 

Pemilik buaya yang merupakan warga Kelurahan Mekarsari, mengaku khawatir karena buaya tersebut dianggap dapat membahayakan masyarakat sekitar karena ukurannya yang semakin membesar.

Penyelamatan kedua, petugas Damkar Kota Depok berhasil mengeluarkan anak bayi yang tertidur dan terjebak di dalam mobil, karena ditinggalkan ibunya berbelanja ke salah satu toko swalayan di depan ruko The Caspia Cluster Azalea, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kamis (27/01/2022).

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network