Inilah 10 Restoran Masakan Indonesia Terbaik di Dunia, Wajib Mampir Bila ke Luar Negeri

Kartika
Warung Siska di California Amerika Serikat termasuk 10 restoran masakan Indonesia terbaik di dunia versi Michelin Guide. Foto: Instagram @warungsiskarestaurant
  1. Sate House - Michelin Guide Taipei dan Taichung

Sate House di Taipei termasuk 10 restoran masakan Indonesia terbaik di dunia versi Michelin Guide. Foto: Instagram@satehouse.taipei

Sate House juga masuk dalam daftar Bib Gourmand. Sang pemilik yang merupakan orang Indonesia keturunan China menyajikan masakan seperti rendang, sate, ayam goreng kalasan, dan tempe. Tersedia nasi tumpeng untuk acara spesial tetapi sistem pemesanan secara pre-order.

 

Siapkan bujet mulai dari Rp205.000 sampai Rp515.000-an untuk menyantap masakan di Sate House. Sate House buka setiap hari kecuali Senin pada pukul 11.30-14.30 dan 17.30-21.00 waktu setempat.

Sate House berlokasi di 15 Leli Road, Taipei, Taiwan. Tempat makan ini telah melayani pembeli sejak 1993.

  1. Lucky Indonesia - Michelin Guide Hong Kong

Lucky Indonesia di Hong Kong termasuk 10 restoran masakan Indonesia terbaik di dunia versi Michelin Guide. Foto: Michele Guide

ucky Indonesia juga termasuk Bib Gourmand artinya mempunyai makanan berkualitas bagus dan masakannya bernilai bagus menurut Michelin Guide. Warung yang sudah beroperasi selama setidaknya 30 tahun tersebut menyajikan masakan khas Indonesia khususnya Jawa.

Berbagai sate ala Lucky Indonesia merupakan menu yang patut dicoba. Ada daging ayam, sapi, kambing, dan babi. Nasi Kuning dan Bandeng Goreng juga termasuk menu yang wajib dicoba.

Harga makanan di Lucky Indonesia antara Rp110.000 sampai Rp180.000-an. Tempat makan ini buka pukul 11.00-20.30 waktu setempat.

  1. Tambuah Mas - Michelin Guide Singapore

Tambuah Mas di Singapura termasuk 10 restoran masakan Indonesia terbaik di dunia versi Michelin Guide. Foto: Instagram @tambuahmas

Tambuah Mas berdiri sejak 1981 dengan masakan Indonesia dari Padang, Sulawesi, dan Jawa. Beberapa menu favorit pelanggan Tambuah Mas adalah Rendang Lembu, Tahu Telor, dan Kepala Ikan Istimewa (ikan saus asam manis).

Terdapat tiga outlet Tambuah Mas. Outlet yang masuk dalam daftar Michelin Guide berada di 19 Tanglin Road, 247909, Singapura. Tepatnya berada di dalam Tanglin Shopping Centre.

Tempat makan legendaris di Singapura ini beroperasi pada pukul 11.00-22.00 waktu setempat. Harga makanan di Tambuah Mas sekitar Rp260.000 sampai Rp420.000-an.

  1. Panda di Guangzhou (sudah tutup)

Daftar restoran masakan Indonesia yang tertera pada laman Michelin Guide menunjukkan 10 tempat makan. Namun, berdasarkan pantauan MNC Portal, terdapat satu restoran yang sudah tutup permanen yaitu Pandan di Guangzhou, China.

Sebelum tutup, Pandan merupakan tempat makan yang menyajikan masakan Indonesia seperti aneka sate dan rendang.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network