6 Dampak Buruk Melewatkan Sarapan

Legenda Kinanty Putri
6 dampak buruk melewatkan sarapan. (foto: istockphoto)

DEPOK, iNewsDepok.id – Makanan memainkan peran penting bagi setiap keberlangsungan hidup manusia. Makanan juga yang memberikan energi bagi tubuh untuk beraktivitas seharian.

Sarapan adalah salah satu waktu makan yang sering dilewatkan, padahal sarapan begitu penting. Manfaat sarapan termasuk memberikan tubuh energi untuk beraktivitas seharian, membantu kontrol berat badan, dan membantu otak untuk lebih fokus.

 Dampak Buruk Melewatkan Sarapan

Lantas, apa saja efek berbahaya dari melewatkan sarapan? Melansir dari Firstcry Parenting ini efek berbahaya dari melewatkan sarapan.

Apa alasan anda melewatkan sarapan? Apakah terburu-buru berangkat sekolah dan bekerja? Tidak sempat sarapan karena menumpuknya pekerjaan? Atau tidak terbiasa makan apapun di pagi hari?

Setiap orang pasti memiliki alasan yang berbeda dari melewatkan sarapan. Namun, setelah mengetahui efek berbahaya dari melewatkan sarapan ini, apakah anda masih ingin melewatkannya?

1. Berdampak pada metabolisme

Makanan memberi energi untuk tubuh dengan nutrisinya, jika anda beraktivitas tanpa memberikan tubuh nutrisi, apakah tubuh akan berjalan dengan baik? Jawabannya adalah tidak. Dengan mengonsumsi makanan di pagi hari, terlebih makanan yang kaya akan nutrisi, akan mencegah gangguan metabolisme.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network