Lebih dari 300 Brand Waralaba Lokal dan Internasional, FLEI EXPO XIX Target Capai 25 Ribu Pengunjung

Tim iNews
FLEI EXPO XIX 2022 Pameran Waralaba Terbesar Berlangsung di JCC 18-20 November 2022. Foto: Ist

"Kementerian Perdagangan turut mendorong para pelaku bisnis agar dapat menembus pasar dunia. Ini adalah salah satu misi besar untuk dapat mensukseskan Indonesia menjadi negara maju di tahun 2045 sesuai target pemerintah. Sehingga saya titip pesan agar seluruh pihak yang terkait dengan FLEI yaitu KADIN, WALI hingga Panorama Media mampu menjadi wadah untuk mensukseskan program tersebut dan jangan lupa untuk menjangkau para pelaku bisnis di pelosok Indonesia yang produk-produknya tidak kalah menarik dengan produk-produk di kota besar,” kata Menteri Zulhas seraya menuliskan di layar besar, “Saya percaya, dengan waralaba, ekonomi akan semakin jaya.”

Turut memberikan kata sambutan, Royanto Handaya selaku President Director Panorama Media. Ia memaparkan beberapa informasi perkembangan dunia usaha waralaba, lisensi, dan peluang bisnis secara singkat, padat, dan jelas. 

Tak ketinggalan, Levita G. Supit dari KADIN Indonesia yang menduduki posisi sebagai Vice Chairwoman Permanent Committee Franchising, Licensing & Network Marketing juga turut memberikan sambutan.

"Indonesia dengan jumlah penduduknya yang 270 juta jiwa merupakan pasar yang "seksi" untuk waralaba, baik lokal maupun internasional. Tak heran banyak waralaba asing masuk. Ini peluang bagi waralaba lokal untuk belajar banyak dari waralaba asing yang sudah berpengalaman karena memiliki jam terbang tinggi. Kita bisa maju dan berkembang bersama-sama," tutur Levita. 

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan plakat dan souvenir dari pihak penyelenggara kepada para tamu kehormatan yang hadir mewakili masing-masing instansi diantaranya; Arief Setiawan (Analis Kebijakan Ahli Muda dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia) dan Elisabeth Ratu Rante Allo (Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Usaha Kecil dan Menengah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta). 

Tak lupa penyerahan plakat turut diberikan kepada beberapa tamu undangan internasional yang sekaligus bertindak sebagai pembicara ahli di beberapa program panggung FLEI EXPO XIX.

Acara peresmian FLEI Expo Edisi ke-19 di lakukan secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan yang turut didampingi oleh seluruh instansi dan beberapa tamu kehormatan yang hadir. 

Pemukulan gong tersebut menandakan bahwa acara Pameran Waralaba, Lisensi, Peluang Bisnis dan Kemitraan Terbesar di Indonesia, FLEI EXPO XIX 2022 International resmi dibuka dan disambut meriah oleh tepuk tangan hadirin juga media yang memadati area panggung utama untuk mengabadikan momen ini.

Acara diakhiri dengan kata-kata penutup dari MC disambung oleh sesi “Mini Tour” yang dilakukan oleh rombongan dari Kementerian Perdagangan beserta para pendamping dari tamu-tamu kehormatan, diikuti juga oleh beberapa awak media untuk berkeliling dan menghampiri beberapa peserta FLEI XIX di dalam Assembly Hall, Jakarta Convention Center.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network