Cibatok Bogor Alami Fenomena Hujan Es

Tanaka GomGom Sitinjak
Fenomena Hujan Es Mengguyur Cibatok, Bogor. Foto: Istimewa

BOGOR, iNewsDepok.id - Fenomena hujan es terjadi di wilayah Cibatok 2, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Sabtu (5/11/2022). Tidak ada laporan kerusakan akibat fenomena ini.

Salah seorang warga bernama Tamirjarman mengatakan kalau fenomena hujan es ini terjadi sekitar pukul 13.18 WIB siang tadi. Awalnya, Tamirjarman mendengar suara gemuruh petir yang keras dan suara berisik dari atas atap.

"Suaranya berisik di atas atap dengan suara petir yang kencang," kata Tamirjarman dihubungi wartawan, Sabtu (5/11/2022).

Ketika dia melihat keluar, ternyata suara berisik itu berasal dari butiran hujan es yang berjatuhan. Butiran es yang turun ada yang sebesar kelereng.

"Ukuranya kecil-kecil, kaya kelereng kecil," tambahnya.

Fenomena itu berlangsung sekitar 3 menit dan disusul dengan hujan deras yanh disertai angin kencang. Tidak ada kerusakan yang ditimbulkan dalam kejadian ini dan kondisi hujan sudah reda.

"Hujan esnya ekitar 3 menit, terus setelah ujan es langsung angin kencang dan ujan lebat. Alhamdulillah gak sampai rusak, hujannya sudah reda," tutupnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network