Netizen Minta Federasi Denmark Minta Maaf Secara Formal, Usai Sebut Minions Fajri dari Malaysia

Vania Rachel Pavita
Netizen tidak terima Federasi Badminton Denmark tulis permintaan maaf di Instagram feeds setelah sebut Minions dan Fajri dari Malaysia. Foto: tangkapan layar Instagram

DEPOK, iNewsdepok.id – Federasi Badminton Denmark  memminta maaf di Instagram setelah sebut Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Minions) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian (Fajri) dari Malaysia usai pertandingan all Indonesian final ganda putra di Denmark Open 2022 pada Minggu (23/10/2022).

Sayangnya, permintaan maaf tersebut tidak diterima dengan baik oleh netizen Indonesia di akun Instagram @badmintondenmark.

“Ini turnamen kelas 750, kesalahan yang sangat buruk. Apa saya harus tulis atlet Indonesia sedang berkompetisi di Denmark? Kita (Indonesia) sangat kecewa,” tulis @archieveform.

Netizen Indonesia juga minta Federasi Badminton Denmark untuk mengucapkan permintaan maaf secara formal dan menggunakan surat.

“Paling ga buat permintaan maaf secara formal, malah lewat tweet. Event besar salah sebut negara dua kali,” tulis @archfand19.

“Tolong buat surat yang ditandatangani oleh anda (official badminton Denmark). Kita tidak menerima permintaan maaf apapun dari feeds. Warga Indonesia tidak akan menerima permintaan maaf seperti ini,” tulis @uhmutaqim.

Sebelumnya, dalam final Denmark Open 2022 yang digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Fajri berhasil keluar sebagai pemenang setelah menyelesaikan perlawanan dengan Minions. Meskipun harus melewati pertandingan yang sengit di babak kedua, namun Fajri berhasil menuntaskan pertandingan dalam dua set. Pertandingan tersebut berakhir dengan poin 21-19, 28-26.

Setelah pertandingan selesai, kedua ganda putra Indonesia ini bersiap menuju podium untuk penyerahan medali juara. Namun, pembawa acara melakukan kesalahan fatal.

Ia menyebut Minions dan Fajri berasal dari Malaysia. Terlihat dari raut wajah kedua ganda putra Indonesia terlihat bingung. Namun mereka tetap naik ke podium.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network