Pintu Rezeki Akan Terbuka dengan 6 Amalan Setelah Salat Subuh yang Dahsyat Ini

Kastolani
Ilustrasi berdzikir. Foto ilustrasi: Freepik/rawpixel
  1. Membaca 3 ayat terakhir Surat Al Hasyr

Setelah salat subuh sebaiknya juga membaca 3 ayat terakhir Surat Al Hasyr. Dalam hadits yang diriwayatkan Imam Turmuzi disebutkan membaca tiga ayat dari akhir surat Al-Hasyr, maka Allah memerintahkan kepada tujuh puluh ribu malaikat untuk memohonkan ampunan baginya hingga petang hari. Dan jika ia mati di hari itu, maka ia mati sebagai syahid.

Dan barang siapa yang mengucapkannya di kala petang hari, maka ia beroleh kedudukan yang seperti itu.

  1. Membaca Surat Al Waqiah

Juga dianjurkan membaca Surat Al Waqiah setelah salat subuh. Dalam hadits disebutkan waktu yang tepat membaca Surat Al Waqiah adalah pada malam hari dan saat salat subuh.

Manfaat orang yang rutin membaca Surat Al Waqiah kelak akan mendapat syafaat di hari kiamat. Para ulama menyatakan manfaat membaca surat Al Waqiah padam tiap malam dan setelah salat subuh akan dimudahkan dan dicukupkan rezekinya oleh Allah Swt, serta dijauhkan dari kefakiran.

  1. Melaksanakan Salat Dhuha

Salat Dhuha menjadi amalan setelah salat subuh lainnya. Salat Dhuha ini dikenal dengan salat pembuka rezeki. Keutamaan melaksanakan salat dhuha di antaranya dimudahkan rezeki, sedekah persendian, diampuni dosa, diangkat derajatnya dan pelengkap salat wajib.  

Hadits Nabi SAW menyebutkan: Allah Ta’ala berfirman: “Wahai anak Adam, janganlah engkau tinggalkan empat rakaat salat di awal siang (di waktu dhuha), maka Aku akan mencukupimu di akhir siang.” (HR. Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi).

Demikianlah enam amalan setelah salat subuh yang jika dikerjakan akan mendapatkan keberkahan hidup dan kelancaran rezeki. Wallahu’alam.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network