Menparekraf Sandiaga Uno Ungkap Potensi Desa Wisata Kampung Ugar Buka Lapangan Kerja Berkelanjutan

Tim iNews
Mas Menteri berinteraksi dengan anak-anak yang sedang melakukan kegiatan dengan Yayasan Konservasi Indonesia, dengan bermain tebak-tebakan. Foto: Ist

Sementara itu, Bupati Kabupaten Fakfak Untung Tamsil dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Mas Menteri yang telah memberikan berbagai program di Kabupaten Fakfak. 

”Harapan kami, ada keberlanjutan untuk memelihara daerah kami. Semoga kita akan bangkit menuju Fakfak yang terdepan, sejahtera, nyaman, unggul, dan mandiri,” ujar Untung.   

Bicara potensi wisata, desa tersebut memiliki beberapa destinasi seperti goa yang dapat dinikmati pemandangannya oleh para wisatawan. Antara lain Goa Vertika Sariga, Goa Vertikal Baitabin. 

Ada pula Pantai Kidai Magen yang merupakan salah satu daya tarik alam pantai yang dimiliki Desa Wisata Kampung Ugar. Di sini wisatawan dapat menikmati keindahan sunset.

Wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam pantai yang ada di Desa Wisata Kampung Ugar dengan cara tracking di pinggir pantai. 

Pelancong juga dapat menyantap suguhan kuliner laut yang lezat. Seperti Ikan Kakap Kuah Kuning, kuliner berbahan dasar Ikan Kakap segar yang dimasak dengan berbagai jenis rempah seperti bawang putih, bawang merah, cabe rawit, kunyit, daun salam, serei, dan penyedap rasa. 

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network