9 Jurusan yang Gampang Cari Kerja di Era Sekarang

Andi Muhammad Reza/Net Depok
Mulai dari sekarang, tentukan jurusan kuliah yang ingin diambil, harus cocok dengan apa yang dibutuhkan di dunia kerja ke depan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Tiap jurusan tentunya memiliki peluangnya masing-masing. Nah, di era saat ini, ada beberapa daftar jurusan yang gampang cari kerja.

Perkembangan teknologi kini menyebabkan banyak sekali kebutuhan tenaga kerja baru yang harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Nah, dari sekarang, kalian harus mulai menentukan jurusan kuliah yang ingin diambil, dan dalam memilihnya tidak sembarangan melainkan harus cocok dengan apa yang dibutuhkan di dunia kerja ke depan. Agar ketika kalian lulus nanti, tidak perlu bingung ingin bekerja dimana.

Berikut 9 jurusan yang gampang cari kerja di era sekarang:

  1. Ilmu Ekonomi

Lulusan jurusan yang satu ini diyakini memiliki masa depan yang cerah terkhususnya dalam prospek kerja. Semua perusahaan tentunya membutuhkan peranan lulusan dari jurusan ekonomi.

  1. Statistika

Di era sekarang, tentunya data menjadi salah satu aspek yang penting dalam dunia usaha. Oleh karena itu, lulusan dari jurusan ini akan sangat dicari oleh banyak perusahaan untuk membantu melakukan analisa data.

  1. Marketing

Lulusan marketing atau marketer tentunya akan selalu banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan dari sebuah perusahaan untuk memiliki marketer dalam membantu jalannya bisnis usaha tersebut.

  1. Ilmu Biologi

Jurusan yang gampang cari kerja berikutnya adalah ilmu biologi. Jurusan yang satu ini sering sekali dicari oleh instansi kesehatan maupun sebuah perusahaan yang memerlukan jasa ahli biologi.

  1. Ilmu Hukum

Jurusan yang satu ini tentunya akan sangat mudah mencari pekerjaan, apalagi Indonesia sendiri merupakan negara hukum. Jadi, tidak mungkin lulusan dari jurusan ini kesulitan mencari pekerjaan.

  1. Arsitektur

Jurusan yang berhubungan dengan sebuah perencanaan dan eksekutor ulung dalam pembangunan ini, tidak akan pernah sepi peminatnya. Lulusan jurusan ini pasti akan banyak sekali direbutkan oleh perusahaan.

  1. Teknik

Jurusan yang gampang cari kerja berikutnya adalah teknik. Jurusan yang satu ini masih memiliki daya tarik yang tinggi didalam dunia pekerjaan. Karena banyak sekali bidang-bidangnya yang masih sangat dibutuhkan di era sekarang.

  1. Ilmu Komunikasi 

Jurusan yang satu ini selalu membuat lulusannya mudah untuk mencari pekerjaan ketika lulus. Hal ini disebabkan oleh luasnya praktik ilmu komunikasi yang selalu diterapkan di setiap industri manapun.

  1. Ilmu Komputer 

Di era sekarang yang identik dengan perkembangan teknologi, menyebabkan lulusan jurusan ilmu komputer sering kali dicari dan dibutuhkan dalam dunia kerja. Karena perusahaan mana yang sekarang tidak menggunakan teknologi.

Itulah dia 9 jurusan yang gampang cari kerja di era sekarang. Semoga bermanfaat, ya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network