Kepala BNPT RI Sebut Pancasila Ideologi Terbaik di Dunia

M Mahfud
Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, MH (paling kiri) saat mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2022 di Lubang Buaya, Jakarta Timur. Foto: doc BNPT

JAKARTA, iNews.id - Upacara Hari Kesaktian Pancasila berlangsung di Lubang Buaya, Jakarta Timur hari ini, Sabtu 1 Oktober 2022. Kepala BNPT RI ikut menghadiri langsung upacara tersebut. Ia menegaskan bahwa Pancasila adalah ideologi terbaik di dunia.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya dihadiri langsung Presiden Joko Widodo, Wapres M Ma’ruf, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Matttalitti, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, dan para pejabat tinggi lainnya.

Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara menyatakan meski zaman berubah tapi bangsa Indonesia tetap berpegang teguh pada Pancasila. 

"Zaman boleh berubah, gaya hidup berganti, arus globalisasi menderas, tapi bangsa Indonesia akan tetap berpegang teguh pada Pancasila dan segenap nilai-nilai yang di kandungnya,” kata Presiden.

Ideologi yang digali oleh  para pendiri bangsa terbukti menjadi tameng bangsa Indonesia berbagai ancaman persatuan.

"Ideologi yang digali dan dirumuskan oleh para pendahulu dari akar dan karakter bangsa Indonesia sendiri, telah terbukti mampu menjadi tameng menghadapi aneka tantangan yang mengancam persatuan dan kemajemukan kita," katanya.

Sementara itu Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar menyatakan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum meresapi kembali kebenaran, keunggulan serta kesaktian Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa. Falsafah hidup yang menuntun bangsa di tengah berbagai tantangan zaman.

Boy tanpa ragu menegaskan Pancasila adalah ideologi terbaik di dunia. Buktinya Pancasila mampu menyatukan puluhan ribu pulau dan ribuan suku bangsa dari Sabang sampai Merauke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Ideologi Pancasila, adalah ideologi terbaik di dunia,” tegas Boy Rafli.

Menurut Boy, berbagai tantangan zaman telah menunjukkan kesaktian Pancasila sebagai ideologi bangsa. 

Tantangan terkini adalah intoleransi, radikalisme dan terorisme. Dengan berpegang pada Pancasila, bangsa Indonesia berdiri makin kokoh.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network