5 Universitas Negeri Terluas di Indonesia, UI di Depok Urutan Berapa?

M Purwadi/net Depok
Universitas Indonesia (UI) berada di urutan nomor 5 universitas negeri terluas di Indonesia. Foto: M Mahfud/iNewsDepok.

4.    Universitas Sumatra Utara (USU) 416 Haktare

Di urutan keempat, masih berada di Pulau Sumatera, yakni Universitas Sumatra Utara atau USU. Universitas ini mempunyai luas 416 hektar. 

Dilansir dari usu.ac.id, universitas ini didirikan pada 4 Juni 1952 yang dipelopori oleh Gubernur Sumatera Utara. Pada 1957, kemudian USU diresmikan oleh Presiden RI, Dr. Ir. Soekarno menjadi universitas negeri yang ketujuh di Indonesia. 

Sampai saat ini USU juga menjadi salah satu universitas incaran mahasiswa. 

5.    Universitas Indonesia 320 Hektare

Siapa yang tidak tahu Universitas Indonesia? Di tahun 2021, menurut data dari Webometrics, UI menjadi Universitas no.1 di Indonesia dan peringkat 729 di Dunia. 

Universitas Indonesia, berada di daerah Depok, Jawa Barat. Universitas ini masuk ke dalam peringkat ke-5 Universitas terluas di Indonesia, dengan luas 320 hektar. 

Demikian daftar universitas atau perguruan tinggi terluas di Indonesia. Universitas-universitas di atas juga merupakan deretan Universitas favorit di Indonesia, banyak mahasiswa yang berlomba-lomba masuk ke dalam universitas-universitas tersebut. 

Tiap tahun, universitas dengan lahan terluas menjadi pilihan ribuan calon mahasiswa. Untuk keterima dan menjadi mahasiswa di Universitas-universitas tersebut Anda harus belajar, berusaha sangat keras, karena harus menghadapi ribuan pesaing.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network