Abaikan Wanita Cantik di Curug Ciampea Ini, Lihat Batu Samping Kirinya, Seram!

M Mahfud
Batu samping kiri ini di Curug Ciampea, Bogor Barat membentuk wajah macan. Salah satu anggota tim kami, sempat kesurupan macan (harimau). Foto: Mada Mahfud/iNews Depok.

BOGOR, iNewsDepok.id – Kisah ini benar nyata dan dialami tim iNews Depok di Curug Ciampea Bogor Barat. Batu samping kiri foto di atas, membentuk wajah macan (harimau). Salah satu anggota tim kami, sempat kesurupan macan. Bukan macan kepanjangan manusia cantik, tetapi harimau.

iNews Depok dari Jumat hingga hari Minggu kemarin (29 -31 Juli 2022) melakukan penjelajahan di Gunung Bunder, Ciampea, Bogor Barat.

Pada hari Sabtu, eksplorasi dilakukan di Curug Ciampea. Curug adalah air sungai yang jatuh dari ketinggian curam yang terbentuk secara alami.


Buyung Achdian, anggota tim jelajah. Sesaat sebelum kesurupan harimau (macan). Rona mukanya sudah menunjukkan tanda-tanda kesurupan macan. Foto: doc iNews Depok.
 

Salah satu curug indah di kawasan Bogor Barat adalah Curug Ciampea. Keindahannya, tak perlu keraguan. Udara dingin sejuk penuh oksigen, batu-batu besar, gemericik air, dan gerojokan air terjun yang bisa memijat punggung.

Tentu saja ceruk-ceruk air segar. Anda bisa mandi sepuasnya di jernihnya air segar, baik di bawah air terjun besar maupun air terjun kecil. Dijamin, kekusutan hidup sehabis kerja seminggu, lenyap seketika setelah mandi di ceruk-ceruk ini.

Di Curug Ciampea terdapat 2 curug besar dan banyak curug-curug kecil. Curug-curug ini membentuk genangan air yang dalam dan cukup luas. Pengunjung bisa mandi sepuasnya.

Untuk spot indah di Curug Ciampea, jumlahnya puluhan.

Nah dari sekian banyak spot indah, ada satu spot yang paling menarik iNews Depok. Itu terletak di curug kecil yang diapit 2 curug besar.

Curug kecil ternyata airnya cukup dalam. Bagian terdalamnya lebih dari 2 meter. Ditambah batuan besar di sampingnya, membuat kita bisa terjun dari ketinggian dan berenang karena air memutar seperti gasing.

Hati-hati untuk terjun dari ketinggian, karena banyak tonjolan batu kecil. Sembarangan meloncat, Anda bisa terbentur batu kecil.

Tim iNews Depok mandi sepuasnya. Dengan terjun dari ketinggian kemudian berendam mengikuti putaran ceruk. Dari atas keliatan kecil, tetapi setelah masuk ke dalamnya terasa luas karena bagian bawah mengembang seperti gua kecil.

Usai mandi dan bermain sepuasnya, kami istirahat dengan duduk-duduk di bebatuan. Tujuannya untuk menyerap segala kesegaran alam untuk mengusir kepenatan yang menumpuk berhari-hari dalam tubuh.

Setelah itu, kami mengabadikan keindahan ceruk tersebut.

Kebetulan di saat itu ada sosok wanita muda berpakaian serba hitam. Maka sekalian saja, wanita itu kami foto.

Sebagai wartawan merangkap fotografer, saya menggeser kamera ke samping kiri. Kamera dipepetkan ke bebatuan besar untuk mendapatkan efek foreground (latar depan) alami. Batu besar itu secara insting menarik saya, karena unik.

Beberapa foto saya unggah ke grup Wathsapp pada Senin pagi (1/8/2022). Dan secara spontan banyak yang mengomentari foto batu besar sebagai latar depan foto saya di salah satu foto tentang Curug Ciampea. Mereka serempak menyatakan batu itu seram.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network