get app
inews
Aa Read Next : Ini Penampakan Portal Parkir Berbayar di GDC, Warga Mengeluh Sulit Aktivitas

Gegara Viral Wanita Cantik Tewas Usai Sedot Lemak, Klinik Kecantikan di Depok Tutup

Jum'at, 26 Juli 2024 | 21:24 WIB
header img
Klinik WSJ Beauty di Jalan Ridwan Rais, Beji Timur, Kota Depok. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok.id - Klinik kecantikan WSJ Beauty yang berlokasi di Jalan Ridwan Rais, Beji Timur, Kota Depok, mendadak tutup pada Jumat (26/7/2024). Penutupan ini terjadi setelah viral berita seorang pasien, Ella Nanda Sari Hasibuan (30) asal Medan tewas usai menjalani prosedur sedot lemak di klinik tersebut.

Pantauan iNews Depok di lokasi menunjukkan klinik dalam keadaan sepi. Pintu utama terkunci rapat meskipun beberapa lampu di dalam masih menyala.

Gimin, salah seorang warga yang tinggal di dekat klinik, mengungkapkan bahwa ia baru mengetahui peristiwa tersebut melalui media sosial. “Tahunya dari media sosial. Sejak pagi tutup," katanya kepada iNews Depok.

Sekitar pukul 15.00 WIB, Gimin melihat beberapa mobil polisi mendatangi klinik. “Tadi ada dua mobil polisi, isinya reserse semua. Ada yang masuk ke dalam," ungkapnya.

Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana, menyatakan bahwa pihaknya akan mendalami dan menyelidiki kasus ini. 

"Kita akan dalami dan selidiki kejadiannya. Kalau laporan dari keluarga korban belum ada," ujar Kapolres kepada wartawan.

Hingga saat ini, belum ada laporan resmi dari pihak klinik.

Sebelumnya diberitakan, Nasib tragis menimpa Ella Nanda Sari Hasibuan. Wanita berumur 30 tahun asal Medan meninggal dunia usai menjalani prosedur sedot lemak di Klinik Kecantikan WSJ Beauty di Kota Depok. 

Kejadian berlangsung Senin (22/7/2024) seperti unggahan akun Instagram @temanpolisi, Jumat (26/7/2024).

Kronologinya, Ella warga Kompleks Permata Abadi di Kota Medan, berangkat dari Medan menuju Depok pada Senin, tanggal 22 Juli 2024. Dia akan menjalani prosedur sedot lemak di area lengan di WSJ Beauty. 

Sedot lemak berlangsung antara pukul 12.00 hingga 13.00 siang.

Namun, sekitar pukul 14.00, seorang teman Ella menerima telepon dari Rumah Sakit Margonda yang menyatakan bahwa Ella telah meninggal dunia. 

Pihak klinik WSJ kemudian menghubungi keluarga untuk mengantar jenazah ke Pangkalan Brandan, tanpa memberikan penjelasan mengenai penyebab kematian.

"Saya sebagai kakak kandung korban sangat keberatan dengan kematian adik saya ini. Ini adalah malpraktik yang dilakukan WSJ Beauty dan Skincare," kata Okta Lia, kakak korban dalam unggahan di akun Instagram @temanpolisi.

Keluarga korban menuntut pertanggungjawaban dari pihak klinik, mengingat kematian Ella yang dinilai tidak wajar. 

Sementara itu, perwakilan WSJ Beauty and Skincare, Ricardo, enggan memberikan keterangan. 

iNews Depok telah mencoba menghubungi nomor layanan WSJ Beauty Pusat Depok di Jalan Ridwan Rais RT.01/RW.05, Beji Timur, Depok. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan yang diterima.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut