Resmikan Perluasan Bandara Komodo, Jokowi Harap Tingkatkan Kunjungan Wisata

Imam Rosidi
Presiden Jokowi meresmikan Bandara Komodo

JAKARTA, iNewsDepok.id  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan perpanjangan landasan pacu dan perluasan terminal penumpang di Bandara Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/7/2022).

Jokowi, berrharap upaya yang dilakukan pemerintah ini daopat meningkatkan kunjungan wisata ke Labuan Bajo. 

"Perluasan tersebut dilakukan mengikuti jumlah wisatawan yang terus meningkat," kata Jokowi dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Kamis (217/2022).

Menurutnya, dengan perpanjangan landasan pacu Bandara Komodo dapat membuat pesawat dengan penerbangan langsung dari mancanegara bisa mendarat di Labuan Bajo.

"Saat inilandasan pacu Bandara Komodo memiliki panjang 2.650 meter dan saya sudah meminta agar diperpanjang lagi sehingga pesawat-pesawat dengan penerbangan langsung dari mancanegara bisa mendarat di Labuan Bajo," jelasnya.

Dengan bertambahnya turis, dari mancanegara maupun wisatawan nusantara, lanjutnya, Labuan Bajo menjadi makin dikenal. Menurutnya, yang paling penting bisa mensejahterakan masyarakat, utamanya masyarakat NTT.

"Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur ini memiliki keindahan yang lengkap. Budayanya, pemandangannya sangat bagus, pantainya cantik, lalu ada komodo di Pulau Komodo dan Pulau Rinca yang tidak ada di tempat lain di dunia. Sekarang, bagaimana memanfaatkan kekuatan ini untuk mensejahterakan rakyat kita di sini?" ungkapnya.
 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network