get app
inews
Aa Read Next : Emak-Emak Pendukung Anies Tetap Dukung Imam-Ririn, Hadir Saksikan Undian Nomor Urut Paslon

2 Bakal Capres Bertemu di Pembukaan Jakarta Fair 2022, Ini Kata Komisaris JIExpo

Jum'at, 10 Juni 2022 | 10:43 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Anies Baswedan berfoto bertiga dengan Komisaris PT JIExpo Rico Sinaga. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Dua figur yang disebut-sebut bakal menjadi calon presiden (Capres) di 2024, bertemu dalam pembukaan Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/7/2022) malam WIB.

Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam acara yang sangat meriah ini juga hadir Wagub Ahmad Riza Patria, Sekda DKI Marullah Matali, Ketua MK Anwar Usman dan Istri, Komisaris Utama PT JIExpo Hartati Murdaya Poo dan Murdaya Poo, Komisaris PT JIExpo M Rico Sinaga, dan sejumlah duta besar.

Sebelum acara dimulai, Erick nampak bersenda gurau dengan Rico Sinaga, dan kemudian mengajak Anies untuk foto bersama.

Anies juga kemudian terlihat berbincang akrab dengan Erick 

“Momen pertemuan dan foto bersama itu saya harapkan tidak di dramatisir untuk Pilpres 2024. Itu sebatas silaturahim, kangen-kangenan,” kata Rico melalui telepon, Jumat (10/6/2022).

Rico menjelaskan, Anies hadir sebagai 'tuan rumah' yang membuka Jakarta Fair 2022, sedang Erick merupakan salah satu undangan kehormatan dalam statusnya sebagai Menteri BUMN.

"Jadi, ini tidak ada kaitannya dengan Capres-Capresan. Justru dengan bertemunya Pak Anies dan Pak Erick diharapkan dapat mencairkan adanya opini-opini yang tidak sedap tentang hubungan di antara keduanya saat gelaran Formula E kemarin," tegasnya 

Seperti diketahui, seperti halnya Anies, Erick juga diyakini akan mencalonkan diri di Pilpres 2024, karena saat ini Erick secara intens road show kemana-mana, termasuk ke komunitas-komunitas Muslim, seperti ke Pesantren, dan baliho tentang dirinya pun ditemukan di mana-mana.

Saat gelaran Formula E pada 4 Juni lalu, Erick sempat menuai kritik dari masyarakat karena tak ada satupun BUMN yang mensponsori acara bertaraf internasional itu, berbeda dengan ketika pemerintah menyelenggarakan MotoGP di Sirkuit Mandalika, NTB.

Fakta ini membuat Erick dituding mempolitisasi BUMN karena Erick takut jika BUMN mensponsori acara itu dan acara sukses, maka nama Anies akan kian melambung, begitupula elektabilitasnya yang saat ini selalu berada dalam ututan tiga besar dalam survei-survei yang telah dirilis.

Erick sendiri telah membantah tudingan itu.

"Kami partisipasi di banyak tempat, ada G20, ada juga beberapa event yang sudah ditugaskan," kata Erick saat ditemui di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (2/6/2022) malam.

Erick dikabarkan akan berduet dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di Pilpres 2024, sementara Anies yang non Parpol belum diketahui akan diusung partai yang mana.

 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut