get app
inews
Aa Read Next : Jabatan Berakhir, Ridwan Kamil dan Bima Arya Pamitan di Bogor Street Festival Cap Go Meh 2023

Momen Haru Ridwan Kamil Lantunkan Adzan di Telinga Eril, Sebut Jasadnya Wangi

Jum'at, 10 Juni 2022 | 10:11 WIB
header img
Emmeril Kahn Mumtadz dan ayahnya Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (FOTO: Instagram)

DEPOK, iNewsDepok.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung bertolak ke Swiss, saat mendengar jenazah putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz, ditemukan oleh Kepolisian Bern, Swiss, di Bendungan Engehalde, pada Rabu, 8 Juni 2022.

Setelah melakukan pencocokan DNA, pihak kepolisian akhirnya bisa memastikan bahwa jasad yang mereka temukan di Bendungan Engehalde adalah benar merupakan putra sulung dari Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu sempat melihat langsung dan juga melantunkan adzan di telinga putranya, persis seperti saat Eril baru lahir ke dunia.

Mengenai hal tersebut, diunggah Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya.

Dalam unggahannya Ridwan Kamil bersyukur dapat melihat jasad sang buah hati Eril yang telah dinantikannya. Ridwan Kamil juga dapat memandikan dan mengadzankan sesuai ajaran Islam.


Unggahan Instagram Ridwan Kamil. Foto: Instagram

"Alhamdulillah, akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis saat Eril lahir,” tulis Ridwan Kamil, Instagram, Jumat (10/6/2022).

“Dan Masya Allah, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun, wajahnya rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi jasad Eril wangi seperti daun eucalyptus.”

Ridwan Kamil juga menuliskan, “Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukurin.”

“Maha besar Allah, atas ujian-Mu, selama 14 hari Sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya,” tulisnya.

Setelah dimandikan dan diadzankan sesuai dengan syariat Islam, jenazah Eril pun telah siap untuk dibawa kembali ke Indonesia. Ridwan Kamil sempat mengucapkan terima kasih atas doa dari jutaan masyarakat untuk putra tercintanya.

“Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” tulisnya.

Sebagaimana diketahui, Eril dinyatakan hilang setelah tenggelam pada 26 Mei 2022 di sungai Aare, Bern, Swiss.

Jenazah Eril baru ditemukan pasca dua minggu setelahnya, yakini pada Rabu 8 Juni 2022 oleh pihak kepolisian Bern, Swiss di Bendungan Engehalde.

Rencananya, Ridwan Kamil akan membawa jenazah Eril pulang ke Indonesia dan tiba di tanah air pada Minggu, 12 Juni 2022. Sementara itu, sehari setelahnya, tepatnya pada Senin, 13 Juni 2022 Eril akan langsung menjalani prosesi pemakaman.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut