get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Sukmajaya Beberkan Capaian Kinerja dalam Menertibkan APK Pemilu 2024

Puan Maharani Minta Kader PDIP Move On: Kawan Lama Sudah Menjadi Lawan!

Minggu, 05 November 2023 | 18:33 WIB
header img
Ketua DPR RI Puan Maharani Kenang Peristiwa 27 Juli 1996 ( Foto : Istimewa)

DEPOK, iNewsDepok.id - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengingatkan kader dan pendukung PDIP untuk melupakan kawan lama yang kini menjadi lawan di Pilpres 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Puan Maharani kembali menyampaikan pesan kepada seluruh kader dan simpatisan pendukung partai tersebut untuk melepaskan ikatan dengan kawan lama yang sekarang berada dalam barisan lawan di pemilihan presiden tahun 2024.

Puan menekankan bahwa seluruh pendukung dan relawan PDI Perjuangan tidak perlu bingung atau meragukan loyalitas kawan yang kini telah menjadi pesaing dalam pemilihan presiden mendatang. 

Pesan yang disampaikan adalah bahwa pendukung PDIP harus memahami bahwa kawan lama tersebut sudah dengan sungguh-sungguh meninggalkan partai dan memutuskan untuk mencari jalannya sendiri dalam pertarungan Pilpres 2024.

Puan menekankan pentingnya melihat hal ini dengan jelas dan tidak menduga-duga bahwa kawan lama tersebut masih memiliki ikatan tersembunyi atau berniat untuk kembali. Ia menegaskan bahwa kawan tersebut telah membuat keputusan berdasarkan pandangan dan arah politik yang berbeda.

"Terima kenyataan bahwa kawan lama sudah menjadi lawan baru," ujar Puan dalam keterangan tertulisnya, Minggu 5 November 2023.

Puan menambahkan, tantangan Indonesia ke depan sangat berat dan dibutuhkan pemimpin yang mau bekerja untuk Indonesia, berkorban untuk Indonesia, dan membuat Indonesia tetap bersatu. 

Hal itu bisa dilakukan bila sudah berani mengabdikan diri untuk Indonesia, bukan membuat Indonesia kembali ke zaman ala Orde Baru yang mengkhawatirkan. 

Puan juga meminta seluruh pendukung tetap solid dan fokus kepada tujuan memenangkan pemimpin yang amanah dan mengabdikan diri untuk Indonesia.

"Sikap move on mengesampingkan masa lalu juga harus dijalankan untuk menggapai cita-cita bersama memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024," Ppungkasnya. 
 

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut