get app
inews
Aa Read Next : Kekerasan Seksual dan Psikis Butuh Lebih Banyak Perhatian dari Pemerintah Indonesia

22 Pembalap Akan Bertarung di Formula E Jakarta, Ditonton 22.000 Pembeli Tiket

Kamis, 02 Juni 2022 | 09:58 WIB
header img
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto bersama para pembalap Formula E yang akan berlaga di Jakarta E-Prix 2022 di Ancol, Sabtu (4/6/2022). Foto bersama dilakukan saat resepsi informal di Jakarta, Rabu (1/6/2022) malam. Foto: Facebook Anies Baswedan

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim akan berlaga di Jakarta E-Prix 2022 yang akan diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Hal itu diketahui dari unggahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Facebook-nya, Kamis (2/6/2022). Dalam postingannya itu Anies bahkan mengabarkan kalau pada Rabu (1/6/2022) malam ia menghadiri resepsi dengan para pembalap itu di Jakarta 

"Tadi malam hadir dalam resepsi informal dan santai, dengan para pembalap. Para pembalap Formula-E itu telah tiba di Jakarta. Total ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Jakarta Sabtu ini," kata Anies.

Ia menyebut, ke-22 pembalap tersebut berasal dari Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India hingga China. Beberapa dari pembalap Formula E itu ada yang merupakan jebolan Formula 1, seperti Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein, dan Sebastien Buemi.

"Senang bisa ngobrol leluasa dengan para pembalap itu. Dari ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam makin mengkonfirmasi bahwa mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit (dibanding Formula 1) karena harus memperhitungkan energi baterai," kata Anies.

Mantan Mendikbud itu mengaku ngobrol panjang dengan para pembalap tersebut, mulai dari soal Jakarta, soal transportasi, soal tantangan perubahan iklim hingga soal usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan. 

"Jadi, tim mana yang teman-teman jagokan? Siapa kira-kira yang akan jadi juara perdana di Jakarta E-Prix?" tanya Anies.

Sebelumnya, Selasa (1/6/2022), Anies mengabarkan kalau dia telah meninjau persiapan Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC) Ancol tempat di mana mbalap mobil listrik itu akan diselenggarakan, dan mengatakan, tiga hari menjelang pelaksanaan bisa dikatakan seluruh persiapan sudah selesai.

"Kami mengapresiasi kolaborasi dengan berbagai pihak dalam kerja kolosal ini. Terima kasih pada Chairman Organizing Committee Jakarta E-Prix, Bapak Ahmad Sahroni dan tim yang all out, sehingga event ini Insya Allah bisa terlaksana dengan baik. Terima kasih kepada seluruh jajaran Jakpro dan para pekerja yang juga sudah optimal mempersiapkan ini. Lalu, apresiasi atas dukungan tim internasional Formula E yang menyiapkan semua," katanya 

Anies menyebut, jumlah pembeli tiket Formula E sebanyak 22.000 orang.

"Mereka akan menjadi saksi sejarah perhelatan perdana Formula E di Indonesia," katanya.

 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut