get app
inews
Aa Read Next : Lirik Lagu Lupakan Cinta Yang Baru Dirilis Rossa

Miliki Rumah hingga Villa Mewah, Ini Sumber Kekayaan Rossa Penyanyi Termahal di Tanah Air

Selasa, 31 Mei 2022 | 13:24 WIB
header img
Diva ternama Indonesia Rossa. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsDepok.id - Diva ternama Indonesia Rossa disebut-sebut sebagai penyanyi termahal di Tanah Air. Ibu satu orang anak ini memiliki popularitas dan penggemar yang banyak sehingga bayarannya pun wah.

Kabarnya, Rossa bisa mendapatkan bayaran hingga Rp500 juta sekali manggung, terutama saat mengisi perayaan besar. Sementara dalam sebulan penyanyi berusia 43 tahun ini bisa tampil lebih dari tiga kali.

BACA JUGA:

Marshanda Idap Tumor Payudara, Gejala Ini yang Dirasakan

Pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani ini sering tampil satu panggung dengan penyanyi luar negeri seperti Super Junior. Bahkan, penyanyi asal Sumedang ini masuk agensi terbesar di Korea Selatan, yakni SM Entertainment.

Selain sebagai penyanyi, Rossa juga dikenal sebagai public figure yang memiliki bisnis. Berikut sumber kekayaan dari Rossa, seperti diolah dari berbagai sumber:

  1. Memiliki Beberapa Usaha.

Rossa memiliki beberapa bisnis seperti line clothing dan kue artis, bisnis karaoke, serta produk kecantikan. Rossa memiliki beberapa produk kecantikan seperti Rossa Beauty dan parfum bernama Rossa Eau de Parfume.

Dalam menjalankan bisnis, Rossa menerapkan sistem poin agar para reseller-nya bekerja lebih giat dalam menjual produknya. Bagi mereka yang berhasil menjual banyak produk, maka Rossa menawarkan beberapa hadiah atau bonus berupa liburan.

  1. Brand Ambassador.

Rossa seringkali didapuk menjadi brand ambassador suatu brand atau merek karena memiliki gaya, wajah cantk, serta prestasi yang beragam. Rossa kerap dijadikan iklan komersial, produk, hingga lembaga non profit kerap menggunakan namanya. 

Rossa menjadi bintang iklan dari produk sampo, ponsel, restoran siap saji, skincare hingga retail. Terbaru, penyanyi yang dikabarkan dekat dengan Afgan ini menjadi salah seorang brand ambassador produk skincare and bodycare milik Felicya Angelista.

Nantinya Rossa akan disandingkan dengan Song Joong Ki dan Twice. Bahkan artis yang akrab disapa Ocha ini pun akan ikut bertandang ke Paris Fashion Week 2022.

  1. Endorsement.

Bila melihat akun media sosialnya, Rossa kerap memposting sejumlah produk mulai dari skincare hingga fashion yang menjadi salah satu endorsement. Karena itu, tarif untuk sekali endorsement tidak main-main.

Meski tarif endorsement Rossa tidak diketahui, ada artis yang mematok puluhan juta rupiah untuk sekali posting. Rossa banyak dipilih untuk menjadi endorsement karena  memiliki lebih dari 15 juta followers yang menjadi sasaran promosi endorsement.

  1. Punya Rumah Mewah dan Villa.

Salah satu sumber kekayaan Rossa adalah usahanya di bidang jual beli properti yang digelutinya sejak 2002. Dari jual beli rumah mewah, Rossa bisa untung hingga 10 kali lipat.

Selain rumah, ia biasanya juga merambah ke unit apartemen. Rossa juga memiliki villa di Bali dan Raja Ampat. Beberapa waktu lalu, bahkan Rossa menghadiahi kedua orangtuanya rumah senilai Rp20 miliar.

5. Honor Bernyanyi Senilai Ratusan Juta.

Penyanyi kelahiran 1978 ini memiliki tarif honor yang tidak murah. Kabarnya, sekali manggung untuk Rossa saja sebesar Rp350 juta. Selain itu, Rossa juga banyak menyelenggarakan beberapa konser solo yang banyak menghasilkan pundi-pundi keuntungan. 

6. Juri Ajang Pencarian Bakat.

Selain itu, Rossa juga menjadi juri dalam ajang pencarian bakat seperti Season 1 X-Factor Indonesia. Hingga saat ini, Rossa rutin menjadi juri dan aktif dalam berbagai acara pencarian bakat yang diselenggarakan stasiun televisi.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut