get app
inews
Aa Read Next : Viral Kecelakaan Maut Moge Ducati Hajar BeAT hingga Hancur, Pengendara Terkapar 

Bus Pariwisata Tabrak Tiang VMS di Tol Jombang-Surabaya, 13 Orang Tewas

Senin, 16 Mei 2022 | 12:12 WIB
header img
Polisi mengevakuasi korban tewas akibat kecelakaan maut di Jalan Tol Jombang-Surabaya Km 712-200, Senin (16/5/2022), yang menewaskan tujuh orang. Foto: inews TV/Sholahudin A A A

JOMBANG, iNewsDepok.id - Sedikitnya 13 orang tewas dan 12 lainnya luka-luka setelah sebuah bus pariwisata dengan nomor polisi S 7322 UW yang mengangkut wisatawan, menabrak tiang Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jombang-Surabaya Km 712-200, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (16/5/2022). 

Tabrakan itu membuat bus berwarna hijau itu terpelanting dan kemudian terguling di tepi jalan tol dengan badan bus yang hancur.

Tim relawan dan petugas tol yang melakukan evakuasi, menemukan para korban tewas dan luka-luka dalam kondisi mengenaskan karena berserakan dan tersangkut di sela-sela badan bus yang hancur itu.

"Korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Sedang korban di luka dibawa ke sejumlah rumah sakit di Kota Mojokerto," ujar Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP Heru. 

Ia menjelaskan, diduga sopir bus pariwisata itu mengantuk setelah mengantar penumpangnya yang berwisata di Yogyakarta, dan saat kejadian tengah mengantarnya pulang ke Surabaya.

Sopir bus itu yang diketahui bernama Ardi Firmansyah, mengalami luka parah.

Kasus kecelakaan maut ini ditangani Satlantas Polres Mojokerto Kota. 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut