get app
inews
Aa Read Next : Resmi Menjanda, Artis Cantik Shandy Aulia Cerai dari David Herbowo

Kiat Shandy Aulia Atasi Tantrum pada Anak

Rabu, 11 Mei 2022 | 17:14 WIB
header img
Shandy Aulia dan putrinya Claire Herbowo, Foto: Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id - Kehadiran Claire Herbowo pada 12 Februari 2020 memberikan warna tersendiri bagi aktris Shandy Aulia dan suaminya David Herbowo. Pasalnya mereka telah menunggu kehadiran sang buah hati hingga 8 tahun pernikahan.

Dalam kesehariannya, aktris berusia 34 tahun ini banyak menghabiskan waktu bersama sang anak. Keseharian Shandy bersama Claire kerap diunggah Shandy di media sosial Instagramnya.

BACA JUGA:

Nikita Willy Berbagi Pengalaman Menjadi Ibu Baru

Dalam unggahannya, Shandy selalu tampak telaten dalam mengurus buah hati. Meski selalu terlihat ceria di media sosial, Shandy mengaku putrinya Claire juga kerap mengalami tantrum.

Shandy mengungkapkan hal itu untuk menjawab pertanyaan salah satu netizen yang menanyakan dalam fitur “Question” di Instagram Stories.

"Ka, Claire pernah tantrum karena nggak diturutin kemauannya? Cara mengatasinya gimana?" tanya salah satu netizen.

Shandy menjawab jika anaknya tentu saja pernah mengalami tantrum, namun Shandy memiliki cara ampuh untuk mengatasi tantrum sang anak.

"Pernah banget. Kalau tantrumnya heboh banget saya diamkan aja dulu. Lalu saya bilang, 'Claire kenapa? Are you ok?" ungkap Shandy, seperti dikutip dari Instagram Stories-nya, Rabu (11/5/2022).

Shandy mengatakan, saat anaknya masih nangis, biasanya ia memeluk dan menggendong Claire agar bisa merasa lebih tenang.

"Terus mulai bisikin dia, 'its ok Claire'. Kalau dia sudah baik-baik aja, tanya lagi, 'Claire mau apa? Yuk bilang baik-baik," jelas pemeran Tita dalam film Eiffel I'm in Love.

Tetapi bila anaknya masih sulit untuk menahan emosinya, biasanya Shandy memberi anaknya ASI. Ini cara terakhir yang dilakukan Shandy untuk membuat anaknya tenang.

"Karena Claire masih ASI biasanya langsung DBF. Ini cara yang ampuh buat Claire tenang. Tapi ini (cara) terakhir yang saya lakukan," ujar Shandy.

Shandy menambahkan, sebagai ibu ketika menghadapi anaknya yang tantrum, ia ingin mencoba mengusai emosi anaknya, ia tidak mau langsung menuruti kemauan anaknya.

"Belajar untuk komunikasi dan negoisasi dengan apa yang dia inginkan. Tidak semua bisa langsung dia dapat," jelas Shandy.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut