get app
inews
Aa Read Next : Bantai Filipina 4-0, Indonesia Gusur Myanmar dari Puncak Klasemen Grup A SEA Games 2021

Indonesia Pesta Gol ke Gawang Timor Leste, Menang 4-1

Selasa, 10 Mei 2022 | 21:17 WIB
header img
Witan Sulaeman (kiri) gembira setelah mencetak gol ke gawang Timor Leste. Foto: tangkapan layar

HANOI, iNewsDepok.id - Timnas Indonesia U-23 pesta gol ke gawang Timnas Timor pada pertandingan kedua fase Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Vietnam, Selasa (10/5/2022) malam.

Dalam laga itu, Indonesia menang 4-1, dimana dua gol di antaranya dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-51 dan 76, sementara dua lainnya dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ke-16, dan Fachruddin pada menit ke-58.

Satu gol balasan Timor Leste dicetak Mouzinho pada menit ke-68.

Pada 10 menit pertama pasca kick off, Timnas Indonesia kedodoran menghadapi pola permainan menyerang Timor Leste dan dalam situasi tertekan, Marc Klok melakukan pelanggaran keras terhadap Mouzinho di dalam kotak terlarang pada menit ke-2, dan membuahkan penalti.

Untung, tembakan 12 pas Mouzinho dari titik putih dapat diblok Ernando Ari Sutaryadi, sehingga bola melambung ke atas mistar gawang.

Pada menit ke-16, serangan balik Indonesia yang cepat membuahkan gol melalui sepakan Egy.

Skor 1-0 untuk Indonesia.

Gol ini rupanya menjadi titik balik bagi permainan kedua tim, karena setelah itu Timor Leste lah yang mengalami tekanan terus menerus oleh skuad Merah Putih.

Tercatat ada tujuh peluang emas untuk Indonesia yang berpotensi menggandakan keunggulan, tetapi, terapi semuanya gagal dieksekusi dengan baik. Dari ketujuh peluang itu, empat di antaranya peluang untuk Egy.

Di babak kedua, Indonesia bermain lebih cantik dengan terus menerus membuat tekanan untuk Timor Leste. Hasilnya, Witan mencetak dua gol melalui sundulan kepada, dan sepakan mendatar ke arah gawang setelah mendapat umpan matang dari Fadil Ramdhani.

Menyusul Witan, Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin, ikut mencetak gol pada menit ke-58.

Pada menit ke-74, pemain Timor Leste mendapat umpan bagus di dalam kotak terlarang, tetapi tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Dengan hasil ini, Indonesia selamat dari terpuruk di posisi terbawah dalam klasemen Grup A, setelah sebelumnya dikalahkan Vietman 0-3.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut