get app
inews
Aa Read Next : Emak-Emak Pendukung Anies Tetap Dukung Imam-Ririn, Hadir Saksikan Undian Nomor Urut Paslon

Anies Ultah, Aktivis dan Pendeta Doakan Anies Dapat Pimpin Indonesia

Sabtu, 07 Mei 2022 | 13:21 WIB
header img
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara kepada buruh yang melakukan unjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta, untuk memprotes kenaikan UMP 2022 yang hanya 0,85%. Foto: Sindonews

JAKARTA, iNewsDepok.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hari ini, Sabtu (7/5/2022), merayakan hari ulang tahunnya yang ke-53. 

Aktivis senior Jakarta dan Pendeta Gilbert Lumoindong mengucapkan selamat atas hari jadi tersebut, dan mendoakan hal-hal yang baik untuknya.

"Happy Milad ke-53, Pak Anies, semoga sehat dan sukses selalu," kata Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga melalui pesan WhatsApp, Sabtu (7/5/2022).

Rico juga berharap, di usia ke-53, Anies menjadi pemimpin yang makin luar biasa tak hanya bagi istri dan anak-anaknya, tapi juga bagi masyarakat Jakarta.

"Selama hampir lima tahun memimpin Ibukota, Pak Anies telah memberikan begitu banyak hal penting bagi masyarakat Jakarta, seperti pemerintahan yang pro rakyat, pembangunan yang nyata sehingga Jakarta semakin cantik dan megah, dan kepedulian yang tinggi bagi semua golongan," katanya.

Komisaris PT JI-Expo ini berharap, karir politik Anies ke depan juga akan semakin cemerlang, karena orang dengan karakter seperti Anies sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

"Kita lihat Pak Anies adalah sosok yang cerdas, sosok yang bijaksana dan mengayomi. Jika dia bisa memajukan Jakarta, saya yakin dia juga bisa memajukan Indonesia," kata Rico lagi.


Pendeta Gilbert Lumoindong dan Rico Sinaga. Dok: iNews Depok

Terpisah, melalui sebuah video, Pendeta Gilbert Lumoindong mengatakan kalau Anies adalah berkat yang besar bagi warga Jakarta, dan ia berharap Anies juga akan menjadi berkat yang besar bagi Indonesia.

"Selamat milad, selamat hari jadi. Pak Anies telah menjadi berkat besar buat Kota Jakarta, dan selanjutnya saya juga percaya akan menjadi berkat besar bagi Indonesia," katanya.

Pendeta Gilbert mengajak semua pihak untuk mendoakan Anies terus berkhidmat, terus bijaksana dan menjadi pemimpin yang luar biasa dalam keluarga, menjadi suami yang hebat menjadi orang tua yang memberi dampak luar biasa bagi anak-anaknya.

"Kami bangga dengan Pak Anies. Doa kami tetap menyertai, kiranya Tuhan yang punya langit dan bumi, yang kami imani dalam Yesus Kristus, selalu menyertai Pak Anies," katanya.

Anies lahir di Kuningan, Jawa Barat, pada 5 Mei 1969, namun dibesarkan di Yogyakarta.

Anies lahir dari pasangan orang tua berstatus akademisi. Ayahnya, Rasyid Baswedan, adalah mantan dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, sedangkan ibunya, Aliyah Rasyid, adalah guru besar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. 

Anies merupakan tokoh berketurunan Arab, sekaligus cucu dari Abdurrahman Baswedan, seorang jurnalis, diplomat, dan pejuang kemerdekaan Indonesia.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut