get app
inews
Aa Read Next : Jakarta Timur dan Selatan Terendam Banjir Imbas Sungai Ciliwung Meluap

Jakarta Terancam Banjir, Bendung Katulampa Siaga 3

Rabu, 04 Mei 2022 | 22:34 WIB
header img
Kawasan Puncak Bogor hujan deras, membuat Bendung Katulampa Siaga 3 (Foto: Ist)

BOGOR, iNewsDepok.id – Hujan deras yang mengguyur kawasan puncak pada Rabu (4/5/2022), menyebabkan permukaan air di Bendung Katulampa Kota Bogor naik hingga mencapai ketinggian 130 centimeter.

Tingkat ketinggian permukaan air tersebut menyebabkan status siaga 3 banjir Jakarta.

Kepala Bendung Katulampa Andi Sudirman menjelaskan status siaga 3 di Bendung Katulampa dengan ketinggian permukaan air 130 centimeter, tercatat pada pukul 17.30WIB.

Andi menjelaskan hujan sedang hingga deras di kawasan puncak Kabupaten Bogor dan wilayah Kota Bogor, membuat arus Sungai Ciliwung meningkat. Derasnya aliran Sungai Ciliwung itu diperkirakan akan melintas Jakarta pada malam hari.

Andi menghimbau warga Jakarta di sekitar bantaran Sungai Ciliwung agar waspada terhadap potensi banjir tersebut.

Kenaikan permukaan air mulai terjadi pada sore hari, ketika hujan sedang hingga deras mulai mengguyur wilayah hulu Sungai Ciliwung yakni di Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Sementara menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, hujan sedang di kawasan puncak Bogor terjadi pada pukul 16.00WIB dan akan berlanjut menjadi hujan ringan hingga pukul 19.00WIB.

Selanjutnya, pada pukul 22.00 WIB cuaca kembali cerah. Kondisi tersebut juga berlaku di seluruh wilayah kabupaten dan Kota Bogor lain.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut