get app
inews
Aa Read Next : Emak-Emak Pendukung Anies Tetap Dukung Imam-Ririn, Hadir Saksikan Undian Nomor Urut Paslon

Perhimpunan Masyarakat Wong Cilik Deklarasikan Anies - Puan Maharani untuk Pilpres 2024

Jum'at, 22 April 2022 | 15:13 WIB
header img
Spanduk deklarasi Anies-Puan. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Perhimpunan Masyarakat Wong Cilik (PMWC), Sabtu (23/4/2022), akan mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024, berpasangan dengan Ketua DPR Puan Maharani

"Kami akan mendeklarasikan dan memberikan dukungan kepada Anies sebagai presiden di Pilpres nanti, karena banyak prestasi yang ditorehkan Anies, dan dia juga peduli pada kaum Kecil., Maka, pantas pula kalau Anies didampingi Puan Maharani untuk maju pada Pilpres 2024, karena Puan mempunyai prestasi. Beliau juga seorang perempuan yang dapat mewakili kaum emak-emak, dan lahir dari Partai Wong Cilik (PDIP, red)," kata Ketua PMWC, Asep Suandi, melalui keterangan tertulis, Jumat (22/4/2022).

Ia mengakui, PMWC mendukung Anies dan akan mendeklarasikan dukungan itu pada Sabtu besok, karena berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan sejumlah lembaga survei, saat ini Anies berada di puncak sebagai Capres, mengungguli beberapa tokoh yang masuk bursa Capres.

"Anies juga berhasil memimpin Jakarta," imbuh dia 

Karena itu, lanjut Asep, Anies mesti didukung oleh pasangan calon wakil presiden dari partai besar yang juga punya kekuatan besar di DPR agar setelah terpilih dan menjadi presiden, program-program kerja dan kebijakannya bisa mendapatkan dukungan mayoritas anggota parlemen. 

"Karena alasan ini pula kami mendukung Puan Maharani sebagai calon wakil presiden pendamping Anies," katanya lagi. 

Asep tidak meragukan kapasitas Puan, karena katanya, sebagai anggota sekaligus ketua DPR RI, Puan tentu memiliki segudang pengalaman dan pengetahuan terkait pengelolaan negara.

Puan Maharani sebagai cucu Proklamator RI Soekarno, kata Asep, pasti juga mewarisi jiwa kepemimpinan dari kakeknya. 

"Anies dan Puan juga kami anggap bisa dan mampu mewakili kelompok milenial, pelajar, guru, petani, mahasiswa, pedagang, buruh dan emak-Emak. Yang paling utama adalah berpihak kepada rakyat kecil," katanya.

Asep yakin, dengan didukung PDIP dan partai-partai koalisinya yang saat ini mendukung pemerintahan Jokowi-Maruf Amin, seperti PPP, Golkar dan PAN, Anies - Puan akan memenangkan Pilpres 2024.

"Karena itu kami mengajak, mari bersama-sama memenangkan Anies-Puan, pasangan pemimpin pilihan Wong Cilik!" pungkas Asep. 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut