get app
inews
Aa Read Next : Hendak Masuki Warung Janda di Depok, Ular Sanca Nakal Ini Ditangkap

IJTI dan Pokja Wartawan Depok Bagi Sembako dan Alat Salat untuk Single Parents

Kamis, 21 April 2022 | 11:18 WIB
header img
Di bulan Ramadan dan Hari Kartini, IJTI dan Pokja Wartawan Depok bagikan alat salat dan sembako untuk single parents (Foto: Ist)

DEPOK, iNews Depok.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kota Depok dan Pokja Wartawan Depok bagikan bingkisan kepada 20 wanita single parents yang mengidupi anak-anaknya seorang diri. 

Bingkisan itu berupa alat salat dan sembilan bahan pokok (sembako). 

Ketua IJTI Kota Depok, Rizki Tri Ruspanji mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian antar sesama dibulan Ramadhan juga sekaligus memperingati Hari Kartini. 

"Ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap para kaum wanita yang berjuang demi menghidupi anak-anaknya karena ditinggal suaminya," kata pria yang dikenal dengan panggilan Iyung Rizki itu . 

Iyung mengatakan, sasaran pembagian paket sembako itu antara lain pedagang kelontong, pengemudi ojek online, guru ngaji dan penjaga rel yang kesemuanya adalah kaum hawa. 

"Kami menyebutnya sebagai pejuang keluarga, karena posisinya yang sebagai seorang ibu juga sebagai pencari nafkah," kata Iyung. 

Iyung mengatakan, pandemi Covid-19 yang melanda selama dua tahun kebelakang membuat berbagai sektor ekonomi terdampak, hal itu pun turut juga menambah beban para pejuang keluarga tersebut. 

"Maka itu kami memberikan bantuan ini, meski tidak banyak, namun dengan keikhlasan berbagi mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban para penjuang keluarga ini," kata Iyung. 

Iyung pun mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut yakni Universitas Pancasila, PT. Karabha Digdaya, PT. Sinarmasland, Polres Metro Depok dan Pemerintah Kota Depok. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada pihak sponsor yang turut membantu, dan berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga semakin banyak pejuang keluarga yang diringankan bebannya," kata Iyung. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut