get app
inews
Aa Read Next : Bimbel Mewah Dengan Program Karantina di Depok Ini, Berhasil Luluskan 100 Persen Siswanya Masuk PTN

Persiapkan Ini Saat Mendaftar UTBK SBMPTN 2022

Minggu, 10 April 2022 | 15:21 WIB
header img
Suasana UTBK saat Pandemi. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNewsDepok.id-Ujian Tertulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2022 tinggal menghitung hari. Tak hanya belajar, ada pula beberapa hal yang perlu kamu persiapkan seperti berikut ini:

Berkas-berkas 

Meski terlihat sederhana, tapi ada berkas-berkas penting yang perlu kamu persiapkan sebelum mendaftar UTBK-SBMPTN 2022. Seperti; Surat Keterangan dari sekolah maupun Ijazah bagi angkatan tahun 2020 dan 2021. Berkas-berkas tersebut sangat penting agar verifikasi data kamu pada laman LTMPT berjalan lancar.

Portofolio 

Kamu yang ingin berkuliah di bidang kesenian ataupun olahraga, saat pendaftaran UTBK harus membuat portofolio diri. Buat semenarik mungkin. Ikuti dan perhatikan setiap ketentuan yang telah ditetapkan panitia agar poin kamu maksimal

Pilihan Jurusan

Seperti tahun-tahun sebelumnya, saat pendaftaran UTBK-SBMPTN 2022 kali ini kamu juga diwajibkan untuk memilih program studi serta kampus yang menjadi tujuanmu terlebih dahulu sebelum mengikuti ujian. Jadi, cari informasi tentang jurusan serta kampus yang kamu incar sesuai dengan minat dan kemampuanmu, agar saat melakukan pendaftaran di laman LTMPT kamu sudah yakin dengan pilihanmu sendiri.

Tinjau Lokasi Ujian

Saat mendaftar, kamu juga diminta untuk memilih pusat UTBK yang akan menjadi lokasi ujianmu. Pastikan kamu sudah tahu lokasinya dan jangan lupa untuk juga mempertimbangkan hal lain seperti; jarak tempuh hingga akses menuju lokasi. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut