get app
inews
Aa Read Next : Amien Rais Pagi Ini Dikabarkan Meninggal Dunia, Keluarga Sebut Masih Aktif Isi Pengajian

Ingin Tetap Berkuasa, Amien Rais Ingatkan Jokowi-Luhut Belum Sekaliber Soekarno & Soeharto

Kamis, 07 April 2022 | 07:53 WIB
header img
Menko Kemaritiman dan Investasi berbisik kepada Presiden Jokowi (kiri), dan Amien Rais (kanan). Dok: iNewsDepok

Amien bahkan meminta masyarakat agar jangan percaya kepada Jokowi, karena ketika Jokowi masih menjadi gubernur DKI Jakarta, Jokowi juga memberi isyarat bahwa dia takkan nyapres, tetapi Jokowi maju di Pilpres 2024.

"Sekarang berpulang kepada rakyat Indonesia, terutama umat Islam Indonesia. Dalam beberapa tahun ini sudah jelas sekali arah ekonomi, politik, intelijen (pemerintahan Jokowi). Bahkan sosok Indonesia di luar negeri pun sudah kelihatan, sudah menjadi rahasia internasional bahwa kita (Indonesia, red) membungkuk di depan Beijing dan seolah-olah kita sudah menyerahkan masa depan kita kepada CCP," katanya.

Namun, Amien mengingatkan bahwa bangsa Indonesia bukan bangsa kambing.

"Kita ini ada keturunan para pejuang, para warriors, pejuang kemerdekaan. Kita harus teruskan warisan dari nenek moyang kita itu yang tidak pernah mau didikte oleh Belanda, tidak mau didikte oleh kekuatan asing. Ini pun harus kita pegang sampai sekarang. Jangan sampai kita biarkan ada kepemimpinan yang membungkuk-bungkuk menghadapi CCP (Chinese Communist Party), sehingga kalau disebut Xi Jinping, nama presiden China dan jenderal partai komunis China, tergetar hatinya seolah dia adalah solusi dan sebagainya," pesan Amien.

 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut