get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Perketat Aturan Promosi dan Degradasi Liga 1

Persib Gagal Tundukkan Persik, Bali United Juara Liga 1

Jum'at, 25 Maret 2022 | 22:13 WIB
header img
Pemain Bali United. Foto: baliutd.com

JAKARTA, iNews.id - Bali United menjadi kampiun Liga 1 musim 2021/2022 setelah Persib Bandung gagal menundukkan Persik Kediri dan hanya mampu bermain imbang 0-0 pada pekan ke-33 yang dihelat di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/3/2022).

Kegagalan Maung Bandung meraih poin penuh membuat skuad asuhan Robert Rene Alberts mengumpulkan 68 poin, selisih 4 poin dengan Bali United yang telah mengoleksi 72 poin.

Selisih 4 poin tersebut tak akan dapat dikejar Persib yang berada di posisi kedua pada tabel klasemen, alias satu strip di bawah Bali United yang menghuni puncak klasemen dengan pertandingan yang hanya tersisa satu.

Selama laga, Persib menampilkan permainan menyerang untuk menjaga asa untuk menjadia jawara Liga 1 musim ini, tetapi Persik yang berada di peringkat 10 tak ingin makin terpuruk, sehingga menampilkan pola permainan yang sama dengan Persib.

Tak ayal, laga ini menjadi sangat menarik karena keduanya saling serang dengan permainan cepat untuk mencetak gol.

Bentrok Persib vs Persik berjalan terbuka. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang untuk bisa mencetak gol cepat.

Persib mendapatkan tiga peluang beruntun saat pertandingan berjalan baru 14 menit, tetapi upaya David da Silva, Bruno Catanhede, dan Frets Butuan untuk mencetak gol masih bisa diblok para pemain belakang Persik.

Memasuki pertengahan babak pertama giliran Persik yang mengancam gawang Persib melalui Doinathan Machado alias Tinga yang melepaskan tendangan bebas tepat kejantung gawang Persib, namun dapat dihalau Teja Paku Alam, penjaga gawang Persib.

Pada menit ke-26, Persik nyaris unggul lebih dulu melalui aksi individual Yusuf Meilana yang brilian dengan melewati empat pemain Persib, tetapi sayang penyelesaian akhirnya kurang sempurna karena melenceng ke sisi gawang.

Setelah itu pertandingan berjalan ketat dan tidak banyak peluang yang tercipta. Alhasil skor imbang 0-0 menjadi akhir 45 menit pertandingan.

Di babak kedua, Persib mendapatkan peluang emas untuk memecah kebuntuan melalui Marc Klok, tetapi tembakannya yang dalam posisi terbuka di kotak penalti juga melenceng di sisi kanan gawang Dikri Yusron.

Pada menit ke-68, Persib kembali mendapatkan peluang lewat Catanhede, tetapi tembakan voli pemain asal Brasil itu yang mengarah ke gawang, bisa digagalkan Dikri.

Mendekati akhir babak kedua, Machado melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih berada tipis di atas mistar gawang Persib pada menit ke-83.

Hingga babak kedua usai, skor kacamata tak berubah, sehingga Persib harus ikhlas melepas jawara musim ini kepada Bali United.

Hasil ini membuat skuad Stefano Cugurra itu mencetak hattrick karena tiga musim beruntun menjuarai Liga 1.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut