ASN Depok Harus Sigap! Plh Wali Kota Tekankan Respons Cepat Aduan Warga

DEPOK, iNews Depok. id - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Depok, Chandra Rahmansyah, menegaskan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok lebih sigap dalam merespons pengaduan masyarakat.
Hal ini disampaikan Chandra saat memimpin apel pagi ASN di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (24/2/2025). Apel ini menjadi yang pertama sejak dirinya dilantik sebagai Wakil Wali Kota Depok periode 2025-2030 dan ditunjuk sebagai Plh Wali Kota selama satu pekan.
"Kami ingin peran ASN sebagai sistem birokrasi harus siap melayani dan merespon setiap pengaduan masyarakat. Karena esensi pemerintah adalah melayani, bukan untuk dilayani," katanya.
Chandra juga menekankan pentingnya pelayanan publik yang cepat dan maksimal. Ia meminta ASN memahami visi dan misi kepemimpinannya bersama Wali Kota Depok, Supian Suri, dalam membangun Depok yang lebih maju.
Ia menyoroti beberapa fokus utama, seperti peningkatan produktivitas masyarakat secara inklusif, percepatan pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan, serta pengembangan ekonomi kreatif berbasis teknologi. Transformasi pelayanan publik juga menjadi prioritas utama.
"Kami berharap setiap ASN mulai mempelajari dan menginternalisasi visi misi kami, sehingga seluruh ASN dapat satu visi dan misi dengan kami demi Depok yang Maju," pungkasnya.
Editor : M Mahfud