Untuk memenuhi semua preferensi pilihan cita rasa konsumen, Pucuk Coolinary Festival hadirkan tiga zona yang terdiri dari pedas, gurih, dan manis dengan lebih dari 500 jenis makanan dan 200 tenant makanan se-Jabodetabek, diantaranya: Sate Klatak Pak Pong, Mie Bangladesh Agam, Ikan Laut Pedas Meldy, Ketan Susu Barito, Soto goreng Bang Ateng, dan beragam tenant lainnya.
Keseruan Lainnya
Selain menikmati beragam kuliner, pengunjung juga dapat menikmati penampilan dari sejumlah artis ternama seperti Rossa, Yura Yunita, RAN, dan Maliq D'Essential. Berbagai lomba menarik seperti lomba makan pedas juga turut memeriahkan acara.
Bagi para UMKM, festival ini juga menjadi ajang untuk saling bertukar informasi dan pengalaman. "Awal saya buka restoran Padang, minumnya sudah Teh Pucuk, banyak sekali manfaat yang saya dapat melalui festival ini. Penjualan saya juga meningkat pesat setelah mengikuti festival ini," aku Uda Naldy, Pemilik Nasi Kapau Pangeran Mudo.
Ki-ka: Gina Iswary (Senior Marketing Manager Teh Pucuk Harum), Uda Naldy, Renald, dan Fadil Jaidi. Foto: Novi
Senada dengan Uda Naldy, Pengusaha Ayam Renald yang sudah ikut festival ini sejak tahun lalu, juga mengakui bahwa ia sangat terbantu dengan adanya festival ini. “Ini merupakan wadah para UMKM kuliner. Kami merasa sangat terbantu, apalagi bagi mereka-mereka yang sedang mencari pasar baru,” ujar Renald.
Sukses dengan penyelenggaraan di Jakarta, Teh Pucuk Harum berencana menggelar Pucuk Coolinary Festival di beberapa kota besar lainnya seperti Palembang, Medan, dan Bali. "Kami berharap festival ini dapat terus menjadi wadah bagi UMKM kuliner untuk berkembang dan semakin dikenal masyarakat," pungkas Gina.
Editor : M Mahfud