get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-17 Hantam Kepulauan Mariana Utara dengan Skor Telak 10-0!

Bermain Imbang Melawan Australia, Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-17 2025

Senin, 28 Oktober 2024 | 05:47 WIB
header img
Timnas Indonesia berhasil lolos Piala Asia U-17 2025 usai bermain imbang 0-0 melawan Australia, Minggu (27/10/2024). Foto: Instagram @timnasindonesia

DEPOK, iNews Depok.id - Timnas Indonesia U-17 bermain imbang tanpa gol saat melawan Australia dalam laga terakhir grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Pertandingan krusial ini berlangsung di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Minggu malam (27/10/2024). 

Mengincar kemenangan demi mengamankan status juara grup, Indonesia coba tampil menyerang. Alih-alih menyerang, Skuad Garud Muda justru tertekan oleh permainan Australia sejak awal pertandingan.

Pada babak pertama, Soccerroos (julukan Timnas Australia U-17) sudah lebih dahulu mengurung pertahanan Tim Merah Putih. Dafa Al Gasemi sebagai kiper bekerja keras kali ini untuk memblok tendangan lawan.

Amlani Tatu berhasil membuka peluang pertama bagi Australia pada menit ke-6. Sayang tendangannya masih melebar dari mistar gawang.

Tak tinggal diam, Indonesia mampu membuat peluang di menit ke-12 lewat tendangan plessing dari Muhammad Gholy. Namun kiper Australia Jai Ajanovic mampu memblok hingga bola akhirnya keluar dari lapangan.

Di menit ke-14, Timnas Indonesia kembali mendapat peluang gol dari umpan silang pendek yang disambut oleh Gholy. Namun tendangannya masih bisa di blok oleh pemain belakang Australia.

Balas membalas serangan semakin terjadi, Australia kembali mendapatkan peluang gol pada menit ke-18 lewat sepakan Macnicol. Namun beruntung, tendangan kerasnya membentur tiang gawang dan memantul keluar kotak penalti.

Skuad Garuda Muda kembali mendapat peluang di menit ke-34. Sayang tendangan bebas Evandra masih berada di atas mistar gawang.

Anthony Didulica hampir membuat Australia memimpin pada menit ke-36. Namun tendangannya masih bisa di antisipasi oleh Dafa Al Gasemi. 

Hingga waktu turun minum 45+1 selesai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua belah tim. Skor 0-0 bertahan sementara untuk Indonesia U-17.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan menjadi sangat lambat. Australia menjadi tidak terburu-buru untuk membangun serangan.

Pada menit ke-61, Daniel Alfrido hampir berkesempatan membuat Indonesia unggul. Namun sepakannya masih jauh melambung diatas gawang Jai Ajanovic.

Bagi Australia, hasil imbang sudahlah cukup untuk mengamankan status juara grup. Dengan demikian Australia hanya bermain dengan sabar sembari memancing pemain Indonesia untuk keluar posisinya. Namun, anak asuh Nova Arianto tetap disiplin sesuai dengan arahannya.

Jarang tercipta peluang antara kedua belah pihak di babak kedua ini. Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Hasil imbang ini memastikan Timnas Indonesia U-17 lolos Piala Asia U-17 2025. Tim asuhan Nova Arianto melaju sebagai salah satu dari lima tim sementara runner up terbaik dari hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 ini.

Menempati posisi ketiga, Indonesia berada dibawah China dan Vietnam. Sama-sama mengantongi empat poin, namun China dan Vietnam lebih unggul dalam selisih gol.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut