get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Idris Tersenyum Lega, Kini Giliran KPU Depok Sebut Pelanggaran Tak Penuhi Unsur Ini

Ogah Diubah! Lanjutkan Kota Religius sebagai Ciri Khas Depok

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 18:15 WIB
header img
Wali Kota Depok Mohammad Idris menegaskan akan terus mengembangkan ciri khas Kota Depok sebagai kota religius. Foto: mohammadidris.id

DEPOK, iNews Depok.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris menegaskan akan terus mengembangkan ciri khas Kota Depok sebagai kota religius.

Penegasan Kyai Idris, sapaan sang wali kota, disampaikan usai memimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024 di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Selasa (22/10/2024).

Menurut Kyai Idris, kolobarorasi dengan menteri baru terkait peraturan daerah yang sebelumnya telah disepakati bersama DPRD (Rancangan Perda Kota Religius) akan dilakukan.

“Nanti kami akan diskusikan lebih lanjut mengenai langkah ke depannya, yang jelas kegiatan keagamaan harus sinergi dengan pemerintah kota,” kata Kyai Idris.

Kyai Idris menyebut masih ada jalan untuk melanjutkan program-program yang ada di Rancangan Perda Kota Religius, yakni melalui Perda Pesantren yang sudah disahkan.

“Tetapi dalam pelaksanaannya kita juga harus konsultasi ke Kementerian Agama dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan keagamaan,” terang Idris.

Kyai Idris menambahkan, penyelenggaraan kota religius semangatnya adalah kerukunan umat beragama, kedamaian, kerukunan, kesejukan dalam multiagama di Kota Depok.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut