get app
inews
Aa Read Next : Supian-Chandra Siap Guncang Debat Pilkada Depok 2024

Program LRT Imam-Ririn Bakal Bikin Margonda dan Sawangan Depok Lancar Jaya

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 07:09 WIB
header img
Calon wali kota Depok, dr. Ririn Farabi Arafiq menjelaskan program Imam-Ririn untuk membuat kepadatan arus lalu lintas lancar jaya termasuk di Margonda dan Sawangan Depok. Foto: Mada Mahfud

DEPOK, iNews Depok.id – Program LRT Imam-Ririn bakal bikin arus lalu lintas di Margonda dan Sawangan Depok lancar jaya. Saat ini LRT (light rail transit) sudah menjangkau Depok lewat stasiun LRT Harjamukti, Cimanggis, Depok.

Program Imam-Ririn untuk membuat arus lalu lintas di Depok terurai saat jam-jam sibuk dipaparkan calon wali kota Depok, dr Ririn Farabi Arafiq di Depok, Kamis malam (17/10/2024).

”Kita akan koneksikan LRT Jakarta dengan Depok termasuk lewat Margonda dan Sawangan,” kata dr Ririn.

dr. Ririn Farabi Arafiq maju di Pilkada Depok 2024 sebagai calon wakil wali kota Depok berpasangan dengan calon wali kota Imam Budi Hartono. Pasangan Imam-Ririn ini mendapat nomor urut 1 dan pencoblosan akan berlangsung 27 November 2024.

dr Ririn menegaskan sebagai kota yang padat penduduknya, kepadatan arus lalu lintas sering terjadi pada jam-jam sibuk. Maka untuk mengurai kepadatan lalu lintas, Imam-Ririn akan melakukan serangkaian terobosan seperti pembangunan flyover, pembangunan jalan alternatif, pelebaran jalan, dan pembangunan LRT.

dr Ririn menegaskan pembangunan LRT di Depok sudah dilakukan lewat Stasiun LRT Harjamukti Cimanggis Depok. ”Jadi Imam-Ririn akan mengoneksikan LRT ke wilayah lain di Depok melalui Margonda dan Sawangan,” terang dr. Ririn.

Menurut dr Ririn, berbagai moda transportasi publik memang harus dihadirkan di Depok termasuk LRT sehingga warga Depok semakin nyaman untuk bepergian ke penjuru Depok dan wilayah lain terutama Jakarta.

”Kita menyadari banyak warga Depok yang bekerja di Jakarta, makanya kita akan hadirkan transportasi publik seperti LRT, kita koneksikan ke Jakarta,” ujar dr. Ririn.

dr Ririn menambahkan dengan adanya LRT yang nyaman dan cepat, masyarakat akan beralih menggunakan transportasi publik. Dengan demikian kepadatan lalu lintas akan berkurang sehingga ruas-ruas kemacetan di Depok akan segera terurai dan lalu lintas menjadi lancar jaya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut