get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Alumni Jerman Indonesia: Membangun Jaringan Alumni Jerman untuk Kontribusi Bangsa

United E-Motor Buktikan Kualitas di Ajang Balap Motor Listrik Pertama di Indonesia

Senin, 14 Oktober 2024 | 17:18 WIB
header img
Para pebalap tampil all-out pada ajang balap motor listrik United E-Motor ONE MAKE RACE di Sentul International Karting Circuit, Bogor pada Minggu, 13 Oktober 2024. Foto: Novi

SENTUL, iNews Depok.id - Sirkuit Sentul International Karting Circuit menjadi saksi perhelatan akbar dunia otomotif Tanah Air.

Ajang balap motor listrik pertama di Indonesia, United E-Motor ONE MAKE RACE, sukses menyedot perhatian ribuan pasang mata. Deru motor listrik yang beradu kecepatan di atas aspal, dipadukan dengan sorak-sorai penonton, menciptakan atmosfer yang begitu semarak.

Sejak pagi hari, ribuan penggemar otomotif telah memadati area sirkuit. Mereka datang dari berbagai penjuru daerah, tak hanya untuk menyaksikan aksi para pebalap profesional, tetapi juga untuk merasakan langsung sensasi balap motor listrik yang untuk pertama kalinya digelar ini.

Para penonton terlihat antusias mengenakan atribut pendukung tim favorit mereka, sambil sesekali bertukar informasi mengenai spesifikasi motor listrik yang berlaga.

"Saya sangat senang bisa menyaksikan langsung ajang balap motor listrik ini," ujar Andi, salah seorang penonton. "Ini adalah bukti bahwa motor listrik di Indonesia semakin berkembang dan diminati oleh masyarakat," serunya.

Kehebohan semakin terasa saat para pebalap mulai memasuki lintasan. Setiap tikungan dan sprint yang dilakukan, disambut dengan sorakan meriah dari penonton. Para pebalap pun tampil all-out, memberikan performa terbaik mereka untuk meraih podium tertinggi.

Tak hanya menyajikan aksi balap yang menegangkan, pihak penyelenggara juga menyediakan berbagai kegiatan menarik di sekitar sirkuit, seperti pameran motor listrik, test ride, dan berbagai permainan yang seru. Hal ini semakin menambah keseruan acara dan membuat para pengunjung betah berlama-lama di lokasi.


Henry Mulyadi, Direktur PT Terang Dunia Internusa Tbk. (kode saham UNTD) produsen merek motor listrik lokal United E-Motor, di Sentul International Karting Circuit, Bogor pada Minggu, 13 Oktober 2024. Foto: Novi

 

“Kami sangat bangga karena United E-Motor ONE MAKE RACE berhasil digelar. Ini adalah sebuah ajang besar dan profesional dimana United E-Motor jadi brand motor listrik pertama yang berhasil menggelar kejuaraan balap motor listrik pertama di Indonesia. Sekaligus jadi pembuktian bahwa produk United E-Motor tidak semata-mata hanya produk motor listrik biasa, namun sudah race proven, kemampuannya sudah teruji hingga di medan balap sekalipun. Dan juga membuktikan bahwa baterai SLA (Sealed Lead Acid) yang digunakan pada tipe United MX1200 dan Avand SC Series juga tangguh dan teruji di lintasan balap,“ terang Henry Mulyadi, Direktur PT Terang Dunia Internusa Tbk. (kode saham UNTD) produsen merek motor listrik lokal United E-Motor, di sela-sela ajang lomba di Sentul International Karting Circuit, Bogor pada Minggu, 13 Oktober 2024.

United E-Motor ONE MAKE RACE, ajang balap motor listrik bergengsi ini mempertandingkan 3 kategori kelas, yaitu kelas United TX3000, kelas United MX1200, dan kelas Avand SC Series (SC 121 dan SC 122). Ketiga kategori kelas tersebut diikuti oleh para pebalap nasional.

Pertandingan berlangsung cukup ketat, dengan hasil akhir balapan yang memuaskan untuk ketiga kategori yang dipertandingkan.

United MX1200 menjadi kelas pertama yang dipertandingkan. Posisi pertama diraih oleh pebalap muda asal Bantaeng, Aan Riswanto yang membubuhkan catatan waktu 13:56.446. Pada posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Putra Oktario dan Muhammad Iqbal dengan catatan waktu masing-masing 14:04.384 dan 14:10.971. Di posisi keempat dan kelima, ada Muhammad Rivqi Alatas yang melaju dengan catatan waktu 14:12.459 dan Keane Serhapyra yang mencatatkan waktu 14:13.437.

Sementara itu, di kelas bergengsi United TX3000 terjadi persaingan yang cukup ketat diantara para pebalap. Pebalap senior Muhammad Nurgianto berhasil mengalahkan para pesaingnya dengan catatan waktu tercepat 12:11.868, yang disusul oleh Aan Riswanto di posisi kedua dengan catatan waktu yang sangat tipis yaitu 12:11.966. Pada posisi ketiga, ada Tommy Salim, pebalap nasional asal Surabaya yang menjuarai Supermoto Race 2024. Ia berhasil mencatatkan waktu 12:12.078. Posisi keempat dan kelima ditempati oleh Muhammad Rivqi Alatas (12:14.183) dan Bobby M. Lopulalan (12:32.209).

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut